APN Indosat

APN Indosat – Hello Gaes, apa kabar hari ini kalian semua?, semoga kalian semua selalu diberikan kesehatan dan semangat untuk menjalani berbagai macam aktivitas ya, oh ya kemarin Mimin sudah mengulas 2 hal tentang APN, yaitu APN Smartfren dan APN Tri (3).

APN Indosat

Nah pada kesempatan kali ini Gaes, Mimin akan kembali membahas tentang Access Point Name Provider Telekomunikasi lainnya, yaitu APN Indosat, namun sebelum kita membahas Judul Utama dari Artikel hari ini, Mimin mau bertanya sesuatu nih kepada kalian semua.

Apakah diantara kalian semua, sering mengalami Lag ketika bermain Game Online, atau Buffering ketika Streaming Film atau Youtube, dengan menggunakan salah satu Kartu Indosat?, jika memang benar berarti kita sama nih Gaes.

Tetapi jangan khawatir dulu Gaes, seperti yang Mimin katakan diatas bahwa hari ini, Mimin akan membahas tentang Access Point Name Indosat, yang akan membantu kalian untuk mengatasi Koneksi Internet yang tiba-tiba lemot, mohon disimak baik-baik ya Gaes.

Apa yang dimaksud dengan APN?

Seperti biasa Gaes, sebelum memasuki Halaman Tutorial Cara Mengubah Settingan APN Indosat, bagi kalian yang belum mengetahui, apa yang dimaksud dengan APN?, kalian dapat menyimak tulisan yang telah tersedia dibawah ini, yaitu sebagai berikut :

APN atau (Access Point Name) merupakan Nama Istilah yang digunakan untuk berbagai macam jenis Gateaway, yang terdiri diantara jenis Koneksi Internet, seperti GPRS, GSM, CDMA, Jaringan 3G atau 4G, dan Jaringan-Jaringan Internet lainnya.

Bagi pengguna yang menggunakan salah satu Jaringan Internet diatas, wajib melakukan Konfigurasi dengan Metode Access Point Name, supaya Settingan APN yang dilakukan dapat tersampaikan ke pihak Operator Seluler.

Nah selanjutnya Gaes, pihak Opeartor Seluler akan melakukan pemeriksaan, dan menentukan jenis Koneksi Jaringan Internet apa yang harus diterapkan, sehingga para pengguna APN akan mendapatkan jalur Koneksi Internet serta Keamanan Internet yang tinggi.

Cara Mengubah Settingan APN Indosat

Antara para pengguna Android dan iOs, memiliki perbedaan dalam mengubah Settingan APN (Access Point Name), namun Isi dari Settingan tetaplah sama, yaitu sebagai berikut ini.

1. Cara Settingan APN Android

Untuk kalian yang menggunakan Smartphone Android, kalian bisa mengikuti Tutorial yang terdapat dibawah ini :

1. Cara Settingan APN Android
  • Bukalah Menu Pengaturan atau Settings.
  • Masuklah kedalam “Menu Koneksi”, lalu pilih “Jaringan Seluler”.
  • Kemudian pilih opsi “Access Point Name”, dan klik opsi “Tambah”.

2. Cara Settingan APN iOs

Untuk kalian yang menggunakan Smartphone iOs, kalian bisa mengikuti Tutorial yang terdapat dibawah ini :

2. Cara Settingan APN iOs
  • Bukalah Menu Pengaturan atau Settings
  • Masuklah kedalam opsi “Cellular”, lalu pilih “Cellular Data Network”.
  • Masukkanlah Settingan APN yang akan digunakan.

Daftar APN (Access Point Name) Indosat

Akhirnya kita sampai dipuncak Artikel kali ini Gaes, berikut dibawah ini kalian bisa menggunakan salah satu Daftar Settingan APN Indosat tercepat dan juga stabil, cocok untuk kalian yang suka Streming Film ataupun bermain Game Online lho.

1. Default Settings APN (Access Point Name) Indosat

Default Settings APN Indosat adalah Pengaturan Dasar yang telah disediakan oleh Provider Indosat secara otomatis, fungsi APN Default ini untuk mengembalikan Pengaturan Awal APN, apabila APN yang kalian gunakan Error atau Lemot.

Format Settingan
Name indosat apn 1
APN indosatgprs
Proxy 10.19.19.19
Port 8080
Username indosat
Password indosat
MMS Proxy
MMS Port
MCC 510
MNC 01
Authentication Type PAP
APN Type deafult,supl,XCAP
APN Protocol ipv4
APN Roaming Protocol ipv4

2. Super Internet Settings APN (Access Point Name) Indosat

Super Internet Settings APN Indosat ini memiliki Kecepatan Koneksi Internet yang sangat cepat, yaitu dengan Kecepatan hingga 42 Mbps, serta memiliki jenis Jaringan DC-HSPA+, sehingga sangat cocok bagi kalian yang suka bermain Game Online yang membutuhkan Koneksi Internet yang cepat dan stabil.

Format Settingan
Name Indosat4G
APN indosatgprs
Proxy 10.19.19.19
Port 8080
Username indosat
Password indosat
MMS Proxy
MMS Port
MCC 510
MNC 01
Authentication Type PAP
APN Type deafult,supl,XCAP
APN Protocol ipv4
APN Roaming Protocol ipv4

Baca Juga Ulasan Artikel Lainnya :

3. Stabilized Internet Settings APN (Access Point Name) Indosat

Stabilized Internet Settings APN Indosat ini, memiliki Kecepatan Internet yang sangat stabil, karena itu Settingan APN ini sangat cocok bagi kalian yang suka Streaming Youtube atau Streaming Film dengan durasi yang sangat panjang.

No. Settings
1. APN : wap.indosat-m3.net
Server : nakula.indosat.com
2. APN : 363.net
Server : 8.8.4.4
3. APN : mms.satelindogprs.com
Username : satmms
Password : satmm
4. APN : indosatunlimited/indosatgprs
Server : indosatm2.com
5. APN : internet.globe.com.ph
Server : 8.8.8.8 atau google.com
6. APN : vodafone
Server : wap.vodafone.com
7. APN : internet
Server : 8.8.8.8
8. PN : indosatooredoo.com / indosatm2
Username : indosat
Password : indosatgprs
Server : 202.155.0.25

4. Alternatif Internet Settings APN (Access Point Name) Indosat

Alternatif Internet merupakan Settingan Backup yang digunakan, apabila salah satu Settingan APN diatas mengalami Lag atau Error, sehingga kalian bisa menggunakan Alternatif APN ini untuk mengatasi Lag atau Error tersebut.

No. Settings
1. Nama APN : indosat apn 1
APN : lte
Pengaturan Proxy : –
2. Nama APN : indosat apn 2
APN : free
Pengaturan Proxy : –
3. Nama APN : indosat apn 3
APN : internet
Pengaturan Proxy : –
4. Nama APN : indosat apn 4
APN : indosatooredoo.com
Pengaturan Proxy : –

Itulah beberapa Daftar Settings APN Indosat yang dapat kami sediakan, jika kalian telah menterapkan salah satu Daftar APN Indosat, namun Koneksi Internet masih saja lemot, cobalah menggunakan Mode Pesawat, lalu Aktifkan kembali Data Internet kalian kembali.

Kalian juga dapat melakukan Tes Kecepatan Koneksi Internet, dengan menggunakan Aplikasi Speedtest.net, yang terdapat didalam Playstore atau Google Play, atau mengunjungi Web Resmi-nya “https://www.speedtest.net/id “.

Semoga pada ulasan Artikel kali ini, dapat membantu kebutuhan dan menjadi wawasan baru untuk kalian semua, yang baru belajar mengenai Access Point Name, sealamat mencoba ya Gaes…