Setelah 29 Tahun Lamanya Akhirnya ada Bayi yang Lahir Lagi di Kota Ini



Kota Ostana di utara Italia ini merupakan salah satu kota terunik dimana selama 29 tahun kota ini tidak pernah mengalami kelahiran bayi. Namun beberapa pekan ini , dikabarkan jika puluhan warga terlihat sedang mengarak bayi laki-laki bernama Pablo dan disambut dengan penuh kebahagiaan.



Bayi Pablo ini adalah satu – satunya bayi yang lahir sebagai warga ke-85. Dilaporkan jika sejak tahun 1987 belum pernah lagi ada ibu melahirkan di kota itu. Karena arus urbanisasi dan minimnya lapangan kerja, membuat jumlah warga saban tahun menyusut hingga total warga terakhir di desa itu berjumlah 85 orang.

Orangtua Pablo juga sebelumnya hendak melakukan urbanisasi , namun karena pemerintah disana menyediakan pekerjaan untuk mereka sebagai penjaga kastil di puncak bukit pinggir kota. Hal ini membuat orangtua Pablo tetap tingga di kota Ostana ini sehingga Pablo pun berhasil di lahirkan di kota sepi itu itu.

Pablo merupakan bayi laki laki yang lahir dari keluarga Silvia dan Jose. Urbanisasi yang terjadi di kota Ostana ini pun semakin tahun tercatat semakin tinggi.

Salah satu penyebab lajunya urbanisasi di kota Ostana itu akibat kota ini dianggap bangkrut hingga membuat sebagian besar penduduknya pindah ke kota Civita di Bagnoregio.

Dan dengan kelahiran bayi Pablo ini , warga terlihat sangat antusias hingga mereka berusaha mengadakan syukuran besar – besaran.


Sumber: palingseru
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment