5 Vokalis Band Metal dengan Suara Paling Melengking di Dunia

Bagi para penggemar musik, terutama musik cadas, jelas sudah tidak asing lagi di telinganya mendengarkan musik metal. Metal dengan subgenrenya, melahirkan beberapa vokalis dengan kemampuan dan warna suara yang unik serta luar biasa. Suara mereka melengking, menggeram dan menjerit namun tetap harmoni dengan berbagai subgenre metal yang konsisten. Berikut adalah 5 vokalis band metal dengan suara paling melengking di dunia, seperti dilansir dariOlshopsorg.

1. RONNIE JAMES DIO (RAINBOW, BLACK SABBATH, HEAVEN & HELL)

Ronnie James Dio (Teamrock)

Ronnie James Dio bersama Black Sabbath mengeluarkan dua album, bahkan single “The Mob Rules” menjadi bukti kehebatan Dio setelah tak lagi menjadi vokalis Rainbow. Dengan warna dan kemampuan vokal oktafnya yang khas, “The Mob Rules” bukan saja membuktikan Black Sabbath bangkit setelah ditinggal Ozzy Osborne, tetapi masih patut diperhitungkan. Namun sayang ajal menjemputnya pada usia 67 tahun, setelah berjuang melawan kanker lambungnya.

2. DANI FILTH (CRADLE OF FILTH)

Dani Filth (Loudwire)

Band asal Inggris ini beruntung memiliki Dani sebagai vokalis, karena kualitas suara serta kemampuan teknisnya sangat luar biasa. Mulai dari menggeram hingga menjerit dengan oktaf tinggi secara konstan dan konsisten. Dikatakan ia mampu bertahan di oktaf tinggi selama 10 detik, sebuah kemampuan dan teknik luar biasa karena membutuhkan konsentrasi tinggi.

3. JAMES LABRIE (DREAM THEATER)

James LaBrie (Stereoboard)

Dream Theater merupakan salah satu band progresif metal terbaik di dunia, dan itu tak akan tercapai tanpa kehadiran sosok vokalis James LaBrie, meskipun di dalamnya terdapat musisi hebat seperti John Petrucci (gitar) dan John Myung (Bass). Suara James tetap jernih meski dilatari musik progressif metal yang cepat dan jelimet. Seperti dalam lagu “Learning to Live”, kualitas vokal James sangat memukau publik metal di dunia.

4. KIM BENDIX PETERSEN (KING DIAMOND)

Kim Bendix Petersen (Billboard)

Mungkin salah satu vokalis metal dengan falsetto terbaik adalah Kim Bendix Peterson atau lebih dikenal dengan King Diamond asal Denmark, yang sebelumnya bergabung dengan Mercyful Fate. Setelah keluar dari band pertamanya, King kemudian memutuskan untuk melakukan karier solo. Kemudian bakat serta kualitas vokalnya dibuktikan melalui lagu “Abigail” yang diliris pada 1987.

5. BRUCE DICKINSON (IRON MAIDEN)

Bruce Dickinson (ITV)

Sosok vokalis metal dengan kemampuan oktaf tinggi ini sudah melegenda di dunia musik heavy metal, ia adalah Bruce Dickinson. Bersama Iron Maiden, Bruce membuktikan kemampuan bernyanyinya di nada-nada tinggi. Padahal sebelumnya Iron Maiden memiliki vokalis yang juga berkualitas Paul Di’Anno, namun kehadiran Bruce membuat Iron Maiden tampil lebih baik lagi. Banyak lagu-lagu mereka menjadi hit bersama Bruce Dickinson, lengkingannya yang khas membuat publik metal dan rock dunia terkagum-kagum. Bruce adalah sosok legenda yang akan selalu diingat oleh publik metal sepanjang masa.



Sumber: jadiberita
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment