Sekolah di Malaysia Ini Cuma Punya 1 Murid

Memasuki tahun ajaran 2016, para calon siswa bersaing untuk bisa menimba ilmu di sekolah yang diimpikan. Demikian juga dengan pihak sekolah, berupaya untuk menjaring murid untuk masuk di sekolahnya.

Tapi, Sekolah Rendah Jenis Kebangsaan Cina (SJKC) Aik Hua ini sepertinya tidak ambil pusing dengan hiruk pikuk tersebut. Sekolah ini mencatat sejarah dengan mengawali tahun ajaran 2016 hanya dengan satu orang murid saja. Sekolah iu terletak di sebuah perkampungan nelayan di Pulau Pasir Hitam, Taiping, Perak, Malaysia.

Adalah Oon Sheng Juin (7), murid yang beruntung bisa belajar di sekolah tersebut. Dia datang ke sekolah dengan ditemani oleh sang nenek, Lim Pek Eng (65), seorang pekerja di kedai kopi.


“Dia mempunyai minat untuk bersekolah. Saya lihat dia suka belajar,” kata Lim, seperti yang dilansir Uniqpost dari siakapkeli.my

Sementara itu, guru di sekolah tersebut, Hee Kam Poong (51), percaya bahwa Oon akan dapat beradaptasidi sekolah tersebut, meski hanya satu-satunya murid di sana


“Murid ini (Oon) juga aktif karena dia minat untuk belajar,” kata Hee.


“Tahun kemarin, kami mempunyai dua pelajar di tahun keenam tapi setelah mereka lulus, tidak ada lagi murid yang tertinggal,” katanya.


“Diharapkan agar Oon tidak bersekolah sendirian tahun depan karena akan ada seorang lagi penduduk kampung yang setuju untuk membawa anaknya sekolah di sekolah ini”, tambahnya.






Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment