Rahasia Upin dan Ipin Telah Terungkap





Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan serial animasi asal Malaysia berjudul “Upin & Ipin”. Rupanya ada banyak rahasia yang belum diketahui oleh orang banyak. Namun rahasia itu kini telah terungkap. Apa saja? Berikut rahasia yang telah terungkap.

1. NAMA ASLI TOK DALANG

Tok Dalang (dillaauliawinarno)

Tok Dalang yang kemunculan pertamanya begitu nyentrik sebagai kakek-kakek gaul dan bisa juga dibilang pengganti ayah Upin dan Ipin ini ternyata bernama asli Haji Senin Bin Kamis. Entah ini termasuk komedi sisipan dari para pembuat “Upin & Ipin” atau hanya nama asal.

2. NAMA ASLI OPAH

Opah (dillaauliawinarno)

Nenek Upin dan Ipin ini awalnya begitu misterius karena tidak ada yang tahu siapa nama aslinya. Dalam salah satu episode, dimana Upin dan Ipin menemukan bilik rahasia, terungkap nama Opah adalah Siti, dan suaminya bernama Ghani.

3. KAK ROS PANDAI MENGGAMBAR

Kak Ros (dillaauliawinarno)

Upin dan Ipin sangat menggemari komik “Kembara Kembar Nakal” karya R. Kemudian terungkap kalau R ini tinggal di kampung yang sama dengan Upin dan Ipin. Setelah ditelusuri, Kak Ros kemudian mengaku kalau dialah pencipta komik “Kembara Kembar Nakal”.

4. ASAL NAMA KAMPUNG DURIAN RUNTUH

Kisah Kampung Durian Runtuh (Upinipinwikia)

Zaman dulu, Tok Dalang punya pohon durian yang hanya berbuah satu setiap musim. Walaupun hanya satu buah, buah itu selalu jadi rebutan warganya. Sampai akhirnya terjadi percekcokan antara warganya akibat berebut buah durian itu. Karena tak tahan tingkah laku warganya, Tok Dalang memutuskan menebang pohon itu dan membuatnya menjadi pohon durian yang runtuh. Sehingga terciptalah nama Kampung Durian Runtuh.

5. ORANGTUA UPIN DAN IPIN

Orangtua Upin dan Ipin (YouTube)

Dalam salah satu episodenya, Upin dan Ipin menerima kado ulang tahun dari Opah. Begitu dibuka, isinya adalah foto, bertuliskan Mak, Abah, Kak ros, Upin & Ipin. Mseki tidak terlihat wajahnya, namun terlihat sosok orangtua Upin dan Ipin dalam foto itu. Terungkap pula nama ayah dari Upin dan Ipin adalah Abdul Salam, yang bekerja sebagai tentara. Ayah dan ibu Upin Ipin sudah meninggal akibat kecelakaan.

6. UPIN & IPIN MASIH BERHUBUNGAN DENGAN SERIAL ANIMASI PADA ZAMAN DAHULU

Ara di Upin Ipin (Kaskus)

Animasi “Upin & Ipin” ternyata masih ada hubungannya dengan serial animasi buatan Malaysia lainnya, yang berjudul “Pada Zaman Dahulu”. Hal ini terlihat dari kemunculan Ara, sang tokoh utama “Pada Zaman Dahulu” di animasi “Upin & Ipin”. Bahkan kemunculan Ara itu terhitung sudah 3 kali di “Upin & Ipin”.


Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment