Pernah Lihat Orang Pingsan? Ternyata Ini 5 Penyebab Utamanya




Pernah nggak sih kamu melihat orang pingsan? Saat melihat orang sekitar kita pingsan pasti membuat kita panik bukan. Tapi pernahkah kamu mengetahui apa penyebab pingsan ini. Pingsan atau sinkop biasanya terjadi karena seseorang merasa kelelahan.

Tapi, nyatanya belum bisa dipastikan juga. Untuk itu, simaklah berikut ini. Inilah beberapa penyebab seseorang bisa mengalami pingsan.

1.Tekanan darah menurun

Saat detak jantung seseorang melambat, maka pembuluh darah dikakinya akan melebar. Hal inilah yang dapat menyebabkan tekanan darah menurun, sehingga dapat membuat seseorang mendadak pingsan.

2.Detak jantung tidak teratur

Jantung yang berdetak terlalu cepat (lebih dari 150 denyut per menit) merupakan penyebab seseorang pingsan. Hal ini terjadi karena banyaknya darah di dalam tubuh yang tidak memungkinkan hati untuk istirahat.

3.Lapar

Penyebab berikutnya adalah lapar. Seseorang akan kehilangan sumber energi utamanya ketika ia menahan lapar. Hal ini dapat membuat gula darah menurun, sehingga seseorang yang terasa lapar lebih mudah pingsan.

4.Terlalu emosional

Salah satu penyebab umum seseorang pingsan adalah terlalu emosional. Selain emosional, tekanan darah rendah dan hipetventilasi juga dapat menyebabkan terjadinya pingsan.

5.Berdiri

Saat seseorang berdiri, darahnya akan turun ke kaki. Hal ini dapat menurunkan tekanan darah yang memicu terjadinya pingsan. Jika kamu mengalami hal seperti ini, cobalah letakkan kepala di antara kaki agar darah kembali mengalir ke otak.

Nah, itulah beberapa penyebab pingsan.



Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment