Kisah Mistis Dibalik 4 Lagu yang Populer Indonesia


Kita tidak bisa memungkiri jika di tanah air tercinta, ada begitu banyak kisah-kisah mistis yang cukup dipercaya oleh sejumlah kalangan. Tidak hanya kisah mistis di sebuah rumah tua tapi juga kisah mistis dibalik sebuah lagu. Lagu yang bisa disebut sebagai ekpresi dari perasaan emosional dan membuat seseorang yang mendengarkannya ikut terbawa alunan lagu ternyata memiliki sejumlah kisah yang tersembunyi di baliknya.

Masih ingat dengan lagu lingsir wengi? Lagu dalam bahasa daerah tersebut dikenal sebagai lagu yang punya nuanasa mistis, bahkan konon bisa “mengundang” makhluk gaib. Bagaimana dengan lagu ‘Tinggal Kenangan’ ? yang sempat menghebohkan banyak orang.

Dua lagu tersebut menjadi sebuah lagu yang dikenal punya kisah mistis mengerikan di baliknya, tapi selain dua lagu tersebut masih ada sejumlah lagu karya musisi tanah air yang juga menyimpan kisah mistis mengerikan. Seperti apa kisah mistis dibalik lagu Indonesia? Berikut ulasannya.

SHEILA ON 7 – SEPHIA


Grup band Sheila On 7 bisa disebut sebagai grup band yang sudah menjadi legenda di industri musik tanah air. Tentu kalian semua masih ingat dengan salah satu lagu andalan mereka berjudul ‘Sephia’ yang sempat menjadi lagu yang sangat populer. Siapa sangka di balik lagu tersebut, pencipta lagu yang juga merupakan salah satu personil Sehila On 7, Eross sempat mengalami kejadian mistis. Menurut kisahnya, Eros sempat dihubungi oleh seorang wanita bernama Sephia, namun saat dicari ternyata wanita tersebut telah meninggal dua bulan sebelumnya.

LA LUNA – SELEPAS KAU PERGI


Di tahun 2000-an grup band La Luna juga sempat menjadi salah satu grup band yang melejit di jagad hiburan tanah air. Lagu yang berirama cukup sedih ini pun tidak lepas dari kisah mistis yaitu ikut terekamnya suara alat musik gamelan di durasi sekitar 2 menit lebih 10 detik.


SAMSONS – KENANGAN TERINDAH


Lagu Kenangan Terindah milik grup band Samsons sempat heboh dibanyak kalangan, lantaran lirik lagunya konon menyimpan sebuah kekuatan magis yang bisa membuat pendengarnya melakukan apa saja. Menurut kisahnya, jika diputar dengan pita kaset secara terbalik akan terdengar lirik-lirik lagu yang menghina Tuhan.

PETERPAN (NOAH) – KU KATAKAN DENGAN INDAH


Siapa sih yang tidak kenal dengan grup band Peterpan yang kini bernama NOAH. Grup band yang selalu mengundang banyak decap kagum ini memang menjadi salah satu grup band paling populer di tanah air, bahkan lagu ‘Ku Katakan dengan Indah’ sempat merajai tangga lagu di Indonesia. Namun banyak orang yang tidak sadar jika lagu tersebut juga menyimpan kisah mistis dibaliknya. Konon dalam rekaman lagunya, ada suara seorang wanita yang menyanyikan “kau hancurkan hatiku…” yang tidak bisa dihilangkan meski lagunya rekam ulang.




Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment