Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016 Hanya terjadi di Indonesia

Pada 9 Maret 2016, beberapa wilayah di Indonesia akan mengalami Gerhana Matahari Total dan wilayah Indonesia lainnnya akan menyaksikan gerhana matahari parsial bersama dengan sebagian besar Pasifik, meliputi Malaysia, dan negara-negara lainnya di Asia Tenggara dan benua Australia.




Gerhana matahari total 9 Maret 2016 yang hanya dialami oleh beberapa wilayah di Indonesia dan sebagian Laut Pasifik adalah salah satu fenomena alam paling mengesankan yang terjadi di Bumi.





Di Timur Samudera Pasifik, gerhana matahari total akan terjadi selama lebih dari 4 menit. Sedangkan, garis kuning menunjukkan daerah dengan gerhana matahari Total.

Sebagian besar India dan Nepal akan mengalami gerhana matahari parsial. Sementara itu, Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Papua Nugini akan dapat menyaksikan lebih dari 50% gerhana parsial. Sedangkan Kamboja, Myanmar, Vietnam dan Thailand akan melihat sekitar 50% gerhana matahari parsial. Sementara Australia, China, Jepang dan Alaska akan mendapatkan kurang dari 50% gerhana parsial.

Dan dibawah ini adalah informasi waktu terjjadinya Gerhana matahari total 9 Maret 2016 yang bisa dikatakan hanya terjadi di Indonesia ...




Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment