Gaya Hidup Seperti ini Jadi Pemicu Besar Orang-Orang Terkena Kanker





Semakin hari kasus penyakit kanker semakin meningkat. Banyak orang yang terkena berbagai jenis penyakit kanker. Hal ini pun membuat sejumlah peneliti merasa terpancing untuk meneliti penyebabnya. Dan ternyata hasilnya menyatakan bahwa 65 persen penderita kanker menderita kanker akibat mutasi DNA, sementara 35 persen sisanya mengalami kanker akibat kombinasi adanya mutasi, lingkungan dan warisan genetik.

Kemudian salah satu peneliti melakukan pendekatan lagi pada penyebab dari luar. Mereka mencoba mencari tahu apakah penyebab penyakit kanker yang disebabkan karena faktor luar apakah lebih besar atau tidak.

Hasilnya, mereka menemukan bahwa pola makan yang tidak sehat, gaya hidup yang tidak sehat dan kebiasaan mengonsumsi rokok dan sebagainya merupakan faktor dari luar yang cukup besar dan bahkan lebih besar dari faktor mutasi DNA.

Untuk itu, peneliti menyatakan jika seseorang bisa terkena berbagai penyakit kanker seperti, kanker paru-paru, kankaer prostat, kanker tiroid, kanker payudara, dan sebagainya sangat besar kemungkinan disebabkan karena faktor luar yang tidak sehat.

Seperti gaya hidup yang kurang sehat, lingkungan kotor, sering mengonsumsi makanan cepat saji, mengonsumsi rokok, dan sebagainya.

Nah, sebaiknya kita harus menjaga pola makan kita, jangan terlalu suka mengonsumsi makanan yang dilihat enak dan murah-murah. Ada baiknya membuat makanan sendiri di rumah, itu lebih baik dan lebih sehat.

Kita juga perlu tinggal di lingkungan yang bersih dan punya gaya hidup yang sehat serta bersih. Batasi pengunaan obat-obatan, minum alkohol, dan juga rajin lah berolahraga.




Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment