Desain Gereja – Gereja Unik Terbaru di Dunia

Gereja yang merupakan tempat beribadah para umat Kristiani, yang terdapat di beberapa negara sering kali memberikan nuansa dan keindahan yang menakjubkan. Terkadang beberapa orang memang rela mengeluarkan dana untuk mengujungi tempat suci untuk upacara keagamaan maupun hanya untuk mengabadikan gambar. Pembahasan pada desain geraja ini akan menampilkan dan memberikan wawasan tentang kelebihan serta keistimewahan gereja-gereja terbaru yang mencuri perhatian publik dunia.

Berikut desain gereja- gereja unik terbaru di dunia saat ini.

DESAIN GEREJA BIOLA RAKSASA


Pembangunan gereja ini tidak lepas dari jasa pemerintahan Distrik Nanhai yang menginginkan peningkatan manajemen lokal umat kristiani pada tahun 2011, dengan memberikan tanah seluas 3.916 meter persegi demi pembangunan Gereja Tanbu. Gereja dengan desain biola raksasa ini telah selesai dan peresmiannya dilakukan pada tanggal 2 januari 2016, lokasi gereja ini terletak di Foshan, Guangdong Tiongkok. Pada saat peresmian gereja unik Gedung Gereja Jemaat Yanbu ini dimeriahkan oleh kehadiran kurang lebih 1000 orang yang begitu penasaran melihat langsung dari dekat. Gedung ini memiliki fasilitas yang cukup mengingat tema yang digunakan post-modern, terdapat 7 lantai yang memiliki fungsi masing-masing. Mulai dari lantai paling bawah merupakan tempat ruang utama, penerimaan dan sebagai tempat membaca atau disebut perpustakaan. Lantai dua lebih berfungsi untuk fasilitas serba guna dan khusus dipakai untuk ruang belajar pada sekolah minggu. Lanta tiga dan empat diperuntukkan untuk rumah pendeta. Lantai lima dan enam sebagai ruang menerima tamu juga tempat tinggal jemaat dengan fasilitas tempat tidur bersusun. Terakhir pada lantai tujuh tempat dimana para jemaat beribadah dan memanjatkan doa. Gereja yang diberi nama Gereja Biola ini memiliki tinggi 38 meter dan tidak hanya terlihat unik, bahkan memiliki efesiensi yang baik bagi para umat Kristiani.

DESAIN GEREJA HIGH HEEL


Walaupun belum mempunyai nama resmi, gereja berbentuk sepatu kaca dengan warna biru transparan ini telah membuat heboh para netizen. Bagamana tidak, desain bangunan yang tercipta hampir mirip dengan sepatu kaca dalam film Cinderella. Tempat ibadah ini terletak di Kota Budai, Jaiyi Country Taiwan dengan ukuran tinggi 16 meter dan memiliki lebar 10 meter. Bahkan dari awal pembuatan banyak orang tidak mengetahui fungsi bangunan ini dan hanya mengira akan terbangun sebuah patung sepatu raksasa. Gereja unik yang terlihat modern ini adalah salah satu program pemeritah Budai untuk menarik minat para wisatawan terlebih untuk membuat rasa penasaran tinggi terhadap umat Kristiani. Keunikan gereja yang belum diberi nama karena terletak loaksi strategis di tengah kota, belum lagi material penyusun yang digunakan terdiri dari 322 potongan kaca dan kebanyakan fungsi berdampak para kenyaman seorang wanita. Namun, walaupun telah mencapai proses penyelesain tempat ini belum dapat digunakan. Kabarnya pembukan resmi dilakukan pada hari imlek yang jatuh pada tanggal 8 Februari 2016.

Berikut informasi tentang desain gereja – gereja unik terbaru di dunia saat ini. Semoga bermanfaat.



Sumber: segiempat
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment