Demi Mengangkut Satu Penumpang Setiap Hari Kereta di Jepang Ini Masih Terus Beroperasi



Kisah perusahaan yang rela melayani seorang penumpang ini berhasil menyentuh netizen di dunia, terutama Jepang. Ya, stasiun kereta Kami-Shirataki yang terletak di Hokkaido, Jepang Utara ini memang sudah lama tidak beroperasi.

Hal ini dikarenakan stasiun tua itu sudah tidak ada penumpangnya lagi. Oleh karena itu, grup Japan Railway (JR) berniat untuk menutupnya, seperti dilansir Citylab.com.

Namun, grup perusahaan itu tiba-tiba mengurungkan niat mereka. Stasiun kereta yang ditinggalkan penumpangnya sekitar 3 tahunan itu tidak menjadi menutup stasiun kereta karena mereka mengetahui kalau mereka masih memiliki satu orang penumpang.

Di mana, penumpang itu selalu menggunakan kereta itu untuk pergi dan pulang sekolah karena tidak ada transportasi lainnya.

Oleh karena itu, perusahaan tidak menjadi menutup stasiun kereta Kami-Shirataki. Uniknya, kereta ini hanya beroperasi ketika siswi itu berangkat maupun pulang sekolah.

Grup Japan Railway (JR) ini rela beroperasi selama 3 tahun lebih demi menolong seorang siswi yang ingin meniti pendidikan. Dan stasiun kereta ini akan tutup jika siswi tersebut lulus sekolah.

Siswi itu diketahui akan lulus pada bulan Maret tahun ini. Artinya, stasiun Kami-Shirataki juga akan tutup di bulan Maret nanti.

Bagaimana menurut kamu?

Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment