Begini Nih Cara Paling Mudah dan Bersih Untuk Membersihkan Kotoran Telinga, Kamu Mau Coba ?



Palingseru.com – Selama ini kita mengenal cutton buds sebagai alat pembersih kotoran telinga. Namun, di Inggris, dilarang menggunaka cutton buds, jari atau objek lainnya untuk membersihkan telinga, karena menurut mereka bisa membahayakan telinga.

National Health Service (NHS), suatu lembaga kesehatan di Inggris mengatakan jika membersihkan telinga dengan cutton buds, jari atau objek lainnya bisa membuat kotoran akan masuk lebih dalam lagi. Hal inilah yang bisa membahayakan kebersihan telinga kamu.

Untuk itu, seorang dokter akhirnya melakukan penelitian yang hasilnya ia dapatkan untuk digunakan sebagai cara termudah dan terbersih dalam membersihkan kotoran telinga. Caranya yaitu dengan memasukan cuka ke dalam telinga.

Dr David Hill, anggota dari American Academy of Paediatrics, mengatakan jika salah dalam membersihkan telinga bisa menyebabkan rasa tidak nyaman pada telinga bahkan berujung pada infeksi telinga. Untuk itu, ia menyarankan untuk mengunakan caranya agar bisa membersihkan kotoran telinga dengan aman dan sempurna.

Caranya cukup mudah dengan menggunakan cuka kotoran telinga kamu akan bersih sempurna tanpa melukai bagian dalam telinga.

Seperti dilansir Tribun-Sumsel.com, berikut cara yang harus kamu lakukan :
Campurkan cuka putih dengan alkohol dengan ukuran yang sama, yaitu satu sendok teh.
Lalu, masukan campuran tersebut ke dalam telinga lalu miringkan telinga kamu.
Biarkan campuran tersebut didalam telinga selama 3 menit dan duduk. Barulah tunggu sampai mengering sendiri.

Cara ini sangat mudah bukan. Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah.



Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment