7 Hal yang Dulu Dianggap Wajar Tapi Sekarang Dianggap Aneh Banget



Usia Jaman telah bertambah, kelakuan manusia pun ikut berubah. Ada banyak hal yang dulunya dianggap lumrah tapi sekarang dianggap salah. Semuanya gara-gara teknologi! Apa aja sih? Ini 7 di antaranya!

1. Menulis Pengalaman Pribadi dan Keluh Kesah di Buku Diary


nulis terus via monikabh25.wordpress.com

Jaman Dulu: Ketika hati sedang resah dan ingin bercerita atau berkeluh kesah, ada baiknya membuka buku diary dan menulis semuanya di situ. Selesai ditulis jangan lupa untuk mengunci buku tersebut rapat-rapat. sembunyikan

Kenapa sekarang itu dianggap aneh? Isi otak dan hatimu harus selalu kamu bagi ke orang lain, termasuk ke para orang asing yang bahkan gak pernah bertemu langsung denganmu. Semuanya harus kamu bagi biar mereka bisa komentar! Bukannya terkurung di dalam buku diary yang gak seorang pun bisa liat!

2. Mendekati Lawan Jenis Harus Dengan Hati-Hati dan Penuh Perhitungan


ikutin via chicwithwords.wordpress.com

Jaman Dulu: sebelum mendekati, kamu meracik strategi dengan sangat hati-hati. Salah langkah atau salah ngomong sedikit bisa runyam semuanya. Kamu menggunakan kata-kata indah yang didapat dari penyair atau penulis besar

Kenapa sekarang itu dianggap aneh? Karena sekarang mendekati lawan jenis harus terang-terangan supaya orang lain tau, pake modus dan gombalan-gombalan dashyat yang biasanya dipunguti dari para pelawak.

3. Nelponin Gebetan ke Telpon Rumahnya Langsung, Biar Akrab



nelpon via firsttimebali.com

Jaman Dulu: Kamu harus cari waktu yang tepat banget buat nelponin si doi biar bisa ngobrol via telpon rumah. Kalau kamu nelpon dan dia yang langsung angkat, itu tandanya dia juga lagi nungguin kamu. Hati pun jadi berbunga

Kenapa sekarang itu dianggap aneh? Karena gak ada lagi yang memakai telpon rumah sebagai alat komunikasi andalan. Semua orang punya telepon genggam yang pinter-pinter. Mau nelpon pun gak usah nyari waktu segala, kapan aja bisa karena besar kemungkinan itu hape selalu berada di jangkauan terdekat.

4. Sahabat Pena


pena via endisolation.org

Jaman Dulu: Aku ingin punya banyak teman makanya aku mencari Sahabat Pena

Kenapa sekarang itu dianggap aneh? Social media adalah sebentuk sahabat pena versi ultra advance yang jauh lebih mudah dan mengikuti zaman. Memakai jasa sahabat pena sekarang terdengar seperti pervert.

5. Ke Perpustakaan Demi Menggali Ilmu


perpustakaan via blog.momentmissed.com

Jaman Dulu: Perpustakaan dipenuhi buku dan buku adalah sumber ilmu dan informasi.

Kenapa sekarang itu dianggap aneh? Karena mencari ilmu atau informasi dalam bentuk apapun secara praktis bisa didapat di Internet via Google. Jauh lebih instan, tanpa harus beranjak pergi ke perpustakaan

6. Naik Ojek di Pangkalan

kece nih via merdeka.com

Jaman Dulu: Ojek membantuku untuk mencapai tempat tujuan dengan lebih cepat. Aku tinggal berjalan kaki mencari pangkalannya

Kenapa sekarang itu dianggap aneh? Karena Ojek di pangkalan adalah orang-orang tradisional yang gak bisa menerima perubahan. Ojek yang keren adalah ojek yang bisa dipesan melalui aplikasi. Biar dibilang kekinian

7. Berdoa Sebelum Makan


doa via beliefnet.com

Jaman Dulu: Ada baiknya untuk selalu berdoa sebelum makan, mensyukuri nikmat yang diberi olehnya.

Kenapa sekarang itu dianggap aneh? Pfffttt.. sebelum makan ya musti banget dong untuk difoto dan diposting dulu. Mensyukuri bahwa hari ini masih bisa pamer makanan yang lagi hip yang beda dari kemarin.

Setuju gak dengan penjabaran di atas? Mungkin berat untuk kamu setujui tapi kamu juga gak bisa menyangkal bahwa kondisinya sekarang gitu kan? Kamu bisa kasih contoh lain?



Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment