6 Penyajian Makanan Paling Aneh Yang Hanya Ada di Inggris

Makanan restoran identik dengan gaya hidup mewah dan glamour. Selain itu harga yang ditawarkan untuk satu menu bisa berlipat-lipat dibanding harga warung pinggiran. Rasa dari makanan memang bisa diandalkan, tapi tak sedikit restoran yang memiliki rasa aneh dan tak enak.


Baru-baru ini terdapat trend makan di restoran Inggris. Bukan menu baru yang menjadi bahan pembicaraan, namun makanannya disajikan dalam sebuah sekop, tutup tempat sampah bahkan sebuah i-pad. Mau tahu lebih lengkapnya kan, berikut ulasannya.

1. Piring dari Jebakan Tikus

Karena takut mahal, banyak pelanggan lari ke warung pinggiran. Salah satu kiat yang paling cepat mendatangkan pelanggan ya mengubah strategi pasar dengan membuat trend baru. Seperti di Inggris, yang mencoba peruntungan dengan menggunakan cara penyajian ‘berbeda’.


Piring Dari Jebakan Tikus

Dan jebakan tikus menjadi salah satu piring unik di restoran di daerah Isle of Man. Menu makanan yang dihidangkanpun tidak biasa, yaitu sebuah Camembert panggang disajikan dengan satu potong roti panggang. Hmm, kalau makan rotinya, bisa kejepit nggak ya?


2. Piring Dari Sekop

Banyak yang mengunjungi restoran ini hanya ingin tahu bagaimana sebuah sarapan ditaruh diatas sekop. Wah… bukannya sekop untuk mengambil pasir? Ini malah menjadi wadah santapan manusia.


Piring Dari Sekop

Menu yang disajikan dalam satu piring sekop biasanya terdiri dari telur, sosis, jamur dan kacang merah. Jangan khawatir dengan ke-higienisan piring unik ini. Meskipun dari sebuah barang bekas tak terpakai, pemiliki mendandani barang ini sedemikian rupa sehingga layak digunakan.


3. Barang Mewah juga bisa digunakan

Selain barang-barang bekas, pemilik juga meletakkan barang mewah sebagai alas sajian makanannya. Salah satunya Ipad yang digunakan sebagai piring makanan.


Ipad Digunakan Piring

Tampak sebuah ipad dengan background piring putih ini dijadikan alas untuk tumpukan potongan makanan semacam cake. Bahkan barang mahalpun bisa dijadikan piring. Pantas restoran ini benar-benar unik.


4. Topi Piring

Beberapa menu hidangan ini juga sajikan di dalam piring yang terbuat dari topi. Ide unik untuk membuat sajian makanan ini lebih menarik ditambah dengan hiasan-hiasan lain di sekitarnya.


Piring Topi

Menurut Ross McGinnes, pemilik akun twitter We Want Plates mengatakan sajian makanan di restoran ini memberikan pengalaman luar biasa bagi konsumen yang mengunjungi.


5. Alas Kaki untuk Alas Makanan

Apalagi jika bukan sepatu yang digunakan untuk alas kaki? Sepatu juga digunakan sebagai piring di restoran unik ini. Sebut saja sepatu olahraga dibawah ini. Biasanya terdapat di atas rak sepatu, di restoran satu ini disulap dan menduduki meja restoran pengganti piring.


Alas Kaki untuk Alas Makanan

Menu yang dihidangkan didalam sepatu ini adalah beberapa potong nugget. Yah.. jangan bayangkan sepatu Anda yang dipakai di sana. Pasti kehigenisannya juga dijaga.


6. Burger di atas Timbangan

Salah satu foto hidangan di bawah ini memang alat yang digunakan untuk menakar berapa berat makanan. Timbangan ini juga merupakan salah satu koleksi piring untuk hidangan.


Burger di Atas Timbangan [imagesource]

Lucunya sebuah burger berukuran jumbo dan satu paket kentang goreng disajikan di atas timbangan. Sebelumnya sajian ini memang ditimbang terlebih dahulu untuk mengetahui sebarapa berat burger jumbo yang dipesan.



Percaya atau tidak restoran ini memang tidak memakai piring bulat berwarna putih seperti restoran lainnya. Ide ini muncul karena si pemilik resto ingin menyajikan restoran yang lebih natural dan kembali ke alam. So, adayang berminat mencoba cara serupa di Indonesia??




Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment