5 Pesawat yang Mendarat Darurat Karena Hal Konyol



Hanya gara – gara hal konyol sejumlah maskapai penerbangan ini mendarat secara darurat hingga menyebabkan penumpang berserta awak kabin cemas. Pendaratan yang dilakukan oleh sejumlah maskapai pesawat ini pun di tempat – tempat yang begitu mengejutkan banyak orang di sekitarnya.

Jika selama ini pendaratan pesawat secara mendadak akibat kondisi pesawat mengalami kesalahan teknis ini hal yang bisa dibilang wajar . Sebab jika penerbangan di teruskan pun akan berakibat fatal bagi seluruh penumpangnya.

Namun pendaratan pesawat kali ini begitu konyol bahkan bisa dibilang tak masuk akal walaupun demi keselamatan bersama . Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 pesawat yang mendarat darurat karena hal konyol.

1. Pesawat Ini Mendarat Darurat di Jalan Raya Ramai Mobil


Salah satu maskapai penerbangan yang mendarat secara darurat yakni terjadi di Kota Stafford, New Jersey, Amerika Serikat. Pesawat tersebut mendarat di jalan raya yang pastinya ramai pengguna jalan.
Dalam laporannya jika pesawat latih itu mengalami kerusakan mesin dan beruntungnya instruktur yang berada di pesawat nahas ini tidak mengalami luka sedikitpun.

Peristiwa pendaratan pesawat ini berhasil terekam oleh kamera CCTV dan videonya pun beredar di dunia maya. Dalam terlihat jika kawasan Route 72 sedang padat mobil berwarna putih masuk ke lintasan sisi kanan dari arah CCTV. Dan beberapa detik kemudian, pilot berhasil mengarahkan pesawat itu ke jalur hijau yang membelah jalan raya tersebut.

Menurut laporan warga setempat yang bernama Shawn Maloney mengatakan jika dirinya melihat kejadian itu sejak awal sampai akhir yang pada saat itu terlihat jika ada salah satu mobil nyaris tersenggol.

2. Gara – Gara Tutup Sampanye , Pesawat Ini Mendarat Darurat


Pesawat yang mendarat tiba – tiba gara – gara hal konyol yakni dilakukan oleh Maskapai easyJet. Dikabarkan jika pesawat tersebut terpaksa mendarat darurat di Milan, Italia yang pada saat itu telah menempuh perjalanan dari London Gatwick menuju Dalaman, Turki ini karena mengalami kerusakan panel yang disebabkan karena tutup sampanye.

Awal mula kejadian ini bisa terjadi setelah seorang pramugari yang hendak menyajikan sampanye kaget karena tutup sampanye tiba-tiba terbang sampai menabrak panel pesawat hingga menyebabkan panel atas pesawat terbuka dan menyebabkan masker oksigen di dalamnya keluar.

Kondisi pesawat yang darurat ini membuat pilot memutuskan untuk memutar arah dan mendarat darurat di Italia. Ketika sampai di Milan, teknisi pesawat segera memperbaiki pesawat dengan mengulang kembali salah satu sistem masker oksigen. Penerbangan pun delay selama 1 jam dan pihak maskapai memberikan pelayanan gratis di Milan demi permintaan maaf atas masalah maskapai penerbangan itu.

“Keamanan dan kenyamanan penumpang adalah prioritas utama tertinggi easyJet. Kami minta maaf atas keterlambatan dan ketidaknyamanan yang terjadi,” terang pihak maskapai.

3. Pria Mabuk, Paksa Pesawat Mendarat Darurat

Salah satu maskapai penerbangan dari kawasan wisata India Goa ini melakukan pendaratan darurat di New Delhi, Minggu (1/2/2009) akibat seorang penumpang mabuk hingga membahayakan penerbangan karena dia membawa sebilah pisau yang pada saat itu pesawat dengan mengudara di Bandara Internasional Indira Gandhi.

Melihat peristiwa membayakan itu , pasukan komando keamanan nasional segera mengepungnya dan pesawat berhasil mendarat sekitar pukul 12.00 GMT (pukul 19.00 WIB) dan semua penumpang masih berada di dalam, kata beberapa pejabat.

“Kami memperoleh keterangan dari pesawat itu bahwa seorang penumpang menjadi tidak terkendali dan ia dikabarkan membawa sebilah pisau. Ruang kokpit dikunci dan pilot memegang kendali penuh atas pesawat tersebut,” kata pejabat itu kepada Reuters.

M.L. Kumawat, seorang pejabat di Departemen Keamanan Dalam Negeri India, mengatakan kepada Reuters jika mungkin insiden ini bisa terjadi sembari latihan yang pada saat itu negara India sendiri sedang dilanda ketegangan sejak November ketika serangan-serangan muslim di Mumbai menewaskan 179 orang.

Dalam insiden itu , serangkaian pemboman juga terjadi di sejumlah kota lain di negara tersebut dalam setahun ini. Dan kasus pesawat yang mendarat secara mendadak itu pun membuat pilot pesawat meminta izin untuk melakukan pendaratan darurat setelah salah seorang penumpang mengancam awak pesawat.

4. Pengantin Betengkar , Pesawat Amerika Mendarat Darurat


Salah satu maskapai pesawat Amerika mendarat darurat hanya karena seorang mempelai laki-laki mabuk bertengkar dengan istrinya saat berada di atas pesawat dalam perjalananan bulan madu dari Atlanta, Amerika Serikat, ke Costa Rica.

Karena menganggap jika kelakuan pengantin ini membahayakan penerbangan sehingga pilot pesawat memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Wilayah Grand Cayman, Kepulauan Cayman, pada Ahad malam. Pelaku bernama Raymond Christian, pria warga negara Amerika Serikat itu pun langsung digelandang polisi Kepulauan Cayman .

Dan menurut laporan yang ada jika insinde ini merupakan kedua kalinya terjadi dalam beberapa pekan terakhir, di mana maskapai penerbangan Delta Air Lines dilaporkan melakukan pendaratan darurat gara-gara perilaku penumpangnya yang mabuk.

5. Gara – Gara Tikus , Maskapai India Mendarat di Iran



Hanya gara – gara seekor tikus , Maskapai penerbangan komersial Air India yang melakukan perjalanan ke Mumbai ke London itu pun harus mendarat secara mendadak.

Pesawat bernomor AI 131 yang terbang menuju tanah Britania dua hari lalu diketahui sudah mencapai wilayah udara Iran saat seorang penumpang mendapati binatang pengerat tersebut berkeliaran di kabin. Saat pesawat berhasil melakukan pendaratan , para penumpang langsung dipindahkan ke maskapai pengganti. Pihak maskapi mengatakan hal tersebut dilakukan demi fumigasi atau pengasapan disinfektan demi mematikan kuman. Selain itu pihak maskapai juga sedang mencari tahu darimana datangnya si hewan yang terkenal jorok ini.

Diduga kemunculan tikus ini akibat pihak katering yang teledor. Adanya binatang pengerat ini dinilai berbahaya lantaran dapat mengunyah kabel listrik yang mengganggu sistem kelistrikan pesawat. Dalam laporannya , Air India adalah maskapai milik pemerintah yang terus merugi selama 5 tahun terakhir.

Nah, itulah dia pesawat yang mendarat darurat karena hal konyol.




Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment