5 Lapangan Sepak Bola Paling Unik di Dunia



Lapangan sepak bola tentunya membahas tentang dunianya pria di dunia olahraga. Meskipun kini ketersediaan lapangan tersebut telah menjadi tempat olahraga wajib di tiap negara yang memiliki bentuk dan ukuran sama, tidak menjadikan para penggila olahraga menciptakan karya-karya bentuk lapangan serta medan yang ditempati mengikuti aturan-aturan tersebut. Keberadaan lapangan ini telah memberikan wawasan luas tentang adanya tempat-tempat berikut.

Inilah 5 lapangan sepak bola paling unik di dunia


LAPANGAN SEPAK BOLA TERAPUNG


Stadion unik ini memiliki ukuran panjang 120m dan lebar 83m dengan posisi mengapung di waduk Marina di Marine Bay. Walaupun bertujuan komersial, tempat inipun berfungsi untuk menyenangkan mata dan sebagai penambah keindahan kawasan wisatawan, stadion ini mampu menampung kurang lebih 30.000 orang didalamnya dan bila dihitung berat seluruh stadion tersebut akan mencapai 1,070 ton. Stadion ini juga memberikan tambahan fasilitas tempat nonton di depan area, yang dapat mencapai penonton sebanyak 90.000 orang. Lapangan sepak bola terapung di Singapura ini adalah satu-satunya di dunia dengan segala keistimewahannya. Namun kekurangannya terletak jadwal pertandingan yang akan berlangsung, mengingat lapangan ini berada dilapangan terbuka, jadi setiap pertandingan harus menyesuaikan dengan cuaca terlebih dahulu sebelum menggunakannya.


LAPANGAN SEPAK BOLA PINGGIR LAUT


Stadion unik ini terletak di Kepulauan Faroe dan hanya sangat berdekatan dengan Samudra Atlantik. Kepulauan Faroe merupakan salah satu wilayah dengan pendukan sedikit, maka tak heran lapangan tersebut hanya sering digunakan oleh pemain bola semi professional. Bila melihat dari segi kenyamanan, stadion ini sangat memiliki kadar kenyaman sangat tinggi bagi pemain karena para pemain dapat memusatkan konsentrasi kerja sama tanpa mendengar suara-suara ribut dari penonton dan tentunya jauh dari bentrok para fans club yang anarkis. Stadion ini diberi nama Stadion Eidi karena posisinya berada di ujung utara-barat dari Eysturoy.

LAPANGAN SEPAK BOLA DI PENGUNUNGAN


Lapangan sepak bola ini bernama Stadion Ottmar Hitzfeld yang terletak di desa FC Gspon, Swiss. Walaupun memiliki ukuran lapangan lebih kecil dari umumnya, lapangan ini sangat difungsikan untuk ajak kompetisi sepak bola yang cukup menarik. Keunikan stadion ini terletak pada Lokasinya yang berada pada ketinggian 2.000 meter sekaligus menjadikannya menjadi stadion tertinggi pertama di Eropa.

LAPANGAN SEPAK BOLA MIRING


Melihat situasi lapangan ini pastinya Anda membayangkan betapa aneh pertandingan yang akan berlangsung. Terletak miring dekat pinggir jalan ini telah dipastikan menjadi hiburan seru para pengendara bila melihatnya. Tetapi demikianlah gambaran lokasi yang diberikan lapangan sepak bola yang terletak di antara Zakarpattia Oblast dan Kota Uzhgorod di Ukraina ini.

LAPANGAN SEPAK BOLA MINI


Lebih tepatnya stadion ini dikatakan lapangan futsal karena berukuran kecil dan hanya dapt dimainkan oleh sepuluh orang saja. Lapangan ini memiliki keunikan dan keistimewah yang sangat memakau dan disewakan untuk umum. Lapangan futsal mewah ini berada di atas pusat perbelanjaan Tokyu Toyoko di Jepang bersebelahan dengan stasiun Shibuya. Pembuatan lapangan ini dibuat untuk menyambut Piala Dunia FIFA yang kala itu yang menjadi tuan rumah Jepang dan Korea Selatan.

Demikianlah informasi tentang 5 lapangan sepak bola paling unik di dunia. Semoga Bermanfaat.


Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment