4 Peristiwa Air Terjun Aneh di Dunia



Sebelum memasuki isi pembahasan ini, sebaiknya terlebih dahulu mengetahui apa sebenarnya air terjun itu. Sebagian orang hanya mengatakan air terjun bila melihat aliran air jatuh dari atas ketinggian gunung tanpa mengetahui penyebab hal itu terjadi. Sebenarnya terjadinya sebuah air terjun dikarenakan adanya gangguan aliran air pada bebatuan yang mengalami erosi sehingga membentuk jalur tersendiri, mengakibatkan aliran tersebut terpisah dan jatuh melewati ketinggian suatu pengunungan. Tetapi pembahasan berikut ini sangatlah berbeda dari air terjun yang telah dijelaskan tadi, terjunannya bukanlah air tetapi sesuatu yang akan membuat Anda berdecak kagum.

Inilah 4 peristiwa air terjun aneh di dunia


AIR TERJUN CAHAYA


Walaupun terkesan aneh tetapi kejadian ini merupakan salah satu keajaiban dunia yang sangat langkah. Keindahan cahaya saat matahari terbenam menerpa aliran air yang jatuh pada dinding tebing ini, menarik banyak pengunjung untuk menikmati peristiwa yang istimewah tersebut. Terletak di Yosemite sisi timur El Capitan, hanya terjadi dalam waktu singkat tepatnya dua minggu dalam setahun ketika akhir musim dingin dan awal musim semi saja. Keanehan yang menciptakan keindahan mempesona ini diberi julukan peristiwa Firefall.


AIR TERJUN BUA THONG


Air terjun Bua Thong merupakan air terjun aneh dikarenakan aliran airnya tidak membuat lapisan yang dialirinya menjadi licin seperti pada umumnya, melainkan meninggalkan gumpulan-gumpalan berwarna putih yang memiliki efek lengket. Maka dari itu kebanyakan masyarakat sekitar menamainya dengan air terjun lengket. Jika Anda berminat ingin menikmati sensasi Air terjun ini datanglah ke negara asia, Thailand yang juga terkenal dengan sosok Nong Poi.


AIR TERJUN KABUT


Sebenarnya kata yang mungkin cocok untuk peristiwa ini adalah kabut terjun karena yang jatuh dari atas gunung ini bukanlah air melainkan sekumpulan kabut yang membentuk pola seperti aliran air yang jatuh ke permukaan laut. Peristiwa ini terjadi di salah satu pengunungan di Islandia, berkat salah seorang pendaki yang beruntung meilhat kejadian tersebut dan langsung mengabadikannya. Tak hanya pola air terjun yang dihasilkan, suara gemuruh deras pun terdengar akibat deru angin disekitar, peristiwa tersebut layaknya suara aliran air terjun sungguhan. Sungguh fenomena aneh bukan?

AIR TERJUN TERBALIK



Peristiwa ini kembali terjadi di salah satu pengunungan Islandia, kejadian aneh dan langkah ini terjadi akibat dorongan angin sangat kencang di sekitar wilayah pengunungan. Air terjun yang seharusnya jatuh kepermukaanpun ini berbalik arah keatas seolah-olah akan membasahi awan. Tetapi uniknya, ternyata fenomena air tejun terbalik ini bukan satu-satu yang pernah terjadi di Islandia, kejadian serupapun telah terjadi di Hawaii dan Inggris.

Demikianlah informasi tentang 4 peristiwa air terjun aneh di dunia yang pernah terjadi. Semoga bermanfaat.


Sumber: segiempat
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment