4 Masalah di Mobil Kamu Ini Ternyata Bisa diatasi Menggunakan Cuka


Mobil kamu memiliki masalah? Sebaiknya jangan kamu terburu-buru membawanya ke bengkel deh. Sebab, ada salah satu bahan pelengkap masakan bisa mengatasi masalah mobil kamu, yakni cuka. Ya, bahan yang sering dijumpai di dapur ini ternyata dapat mengatasi masalah mobil kamu lho.

Bahan pelengkap masakan yang berbau menyengat ini dipercaya dapat mengangkat kotoran yang menempel. Berikut ini adalah 4 manfaat cuka pada kendaraan, seperti dilansir VIVA.co.id:

1.Membersihkan noda yang membandel

Mungkin kamu direpotkan dengan noda pada dasbor atau jok mobil kamu. kamu tak perlu khawatir karena ada cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk membersihkan dasbor kamu. caranya, campurkan gula dengan air (dengan perbandingan sama) lalu celupkan kain bersih pada cairan tersebut. kemudian gosokkan dasbor kamu menggunakan kain bersih yang telah dicelupkan cairan tadi.

2.Menghilangkan bekas lem stiker

Caranya masih sama dengan yang di atas, kamu hanya perlu menggosokkan permukaan yang terdapat sisa lem tersebut menggunakan kain yang telah dicelupkan dengan cairan cuka.

3.Mengkilapkan krom
Komponen krom seperti list atau velg biasanya akan terlihat kusam meski telah dicuci. Nah, setelah dicuci kamu sebaiknya menggosokkan dengan kain yang sudah diberi cuka agar permukaan krom kamu terlihat mengkilap seperti baru.

4.Membersihkan wiper mobil


Cuka ternyata dapat membersihkan wiper mobil. Selain itu, cuka juga bisa mengembalikkan elastisitas karet wiper.


Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment