4 Kejadian Aneh yang Tidak Bisa Dijelaskan



Di dunia ini, banyak kejadian-kejadian tak masuk akal yang terjadi. Beberapa dari kita, mungkin hanya menganggap sepele peristiwa tersebut. Akan tetapi, banyak yang berusaha mengungkapkan sebab-akibat peristiwa itu terjadi.

Dikutip dari liputan6.com, inilah 4 Kejadian Aneh Yang Tidak Bisa Dijelaskan.

1. Sungai terkotor di India mendadak berubah manis


Pada tahun 2006 lalu, terjadi peristiwa aneh di Mumbai, India. Sungai Mahim Creek merupakan salah satu sungai terkotor di India, airnya mengalir hingga ke laut. Mendadak air dari sungai tersebut berubah menjadi manis. Padahal sungai ini merupakan tempat pembuangan limbah. Air yang berubah manis tersebut sampai ke pantai Teethal.

Penduduk yang mengetahui hal tersebut berbondong-bondong mengumpulkan air ke dalam botol. Meskipun Dewan Pengendali Polusi setempat telah memperingatkan buruknya air tersebut. Esok harinya, air yang awalnya manis berubah kembali ke semula. Sampai sekarang, belum ada penjelasan peristiwa unik tersebut.

2. Wabah menari hingga mati


Wabah aneh ini terjadi di Prancis pada tahun 1518. Pada bulan Juli dan bertempat di Strasbourg, seorang wanita berjalan di jalanan Prancis dan mulai menari. Tariannya tak juga berhenti hingga berjam-jam. Tarian yang dilakukan wanita tersebut berlangsung hingga enam hari berturut-turut.

Di akhir minggu, entah bagaimana, 34 orang mengikuti tariannya. Dalam sebulan, jumlah bertambah hingga 400 orang. Korban mulai berjatuhan karena serangan jantung, stroke, kelelahan, akibat terus menari. Wabah menari yang biasa disebut Epidemi 1518 tersebut adalah Kejadian Aneh Yang Tidak Bisa Dijelaskan dengan logika hingga saat ini.
3. Wabah tertawa Tanganyika


Peristiwa aneh berikutnya yakni Wabah Tawa Tanganyika pada tahun 1962. Kejadian ini bahkan didokumentasikan dalam penyakit psikogenik massal dan masuk dalam Central African Journal of Medicine pada tahun berikutnya. Wabah tertawa dimulai dengan seorang mahasiswi yang tertawa di asrama. Entah bagaimana, ia terus tertawa tanpa henti hingga berjam-jam kemudian.

Wabah itu menular ke orang tua, anak kecil, sekolah, bahkan desa sekitar. Korban kebanyakan wanita yang tertawa hingga berhari-hari. Orang-orang yang tertawa tak henti tersebut banyak yang pingsan, masalah pernapasan, hingga menangis karena tak bisa berhenti tertawa. 18 bulan kemudian barulah wabah ini berhenti total.

4. The Solway Firth Spaceman


Jim Templeton, istri, dan anaknya awalnya sedang berada di padang rumput di Cumbria, Inggris. Saat itu, hanya ada mereka bertiga. Jim kemudian mengambil foto anaknya yang tengah memegang bunga. Saat dicetak, anehnya terdapat sosok lain di belakang anak Jim dengan pakaian seperti astronot.

Jim melaporkan foto tersebut ke polisi, namun tak terlalu ditanggapi. Saat diselidiki, foto tersebut diyakini bukan merupakan rekayasa. Foto itu kemudian menjadi perbincangan dengan berbagai teori yang diungkapkan. Tapi tidak satupun yang masuk akal.

Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment