4 Bahaya Nanas pada Tubuh




Nanas merupakan salah satu jenis buah yang tumbuh subur di tanah air. Indonesia sebagai Negara tropis memang memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah, dan salah satunya adalah buah nanas. Nanas merupakan buah-buahan yang memiliki kandungan sangat bermanfaat untuk tubuh, karena di dalamnya terkandung vitamin C yang sangat tinggi. Bahkan salah satu manfaat yang bisa di dapatkan dari mengkonsumsi nanas adalah membantu tubuh untuk membersihkan ginjal dan darah dari racun.

Nanas memang menjadi salah satu jenis buah yang punya manfaat menyehatkan bagi tubuh, sayangnya disisi lain nanas ternyata juga menyimpan bahaya pada tubuh jika dikonsumsi langsung atau dikonsumsi secara berlebihan. Benarkah? Apa saja bahaya nanas pada tubuh?

Salah satu bahaya dari mengkonsumsi buah nanas yang selama ini kita kenal adalah bahaya yang bisa terjadi pada Ibu hamil yaitu keguguran. Namun selain itu nanas juga masih menyimpan bahaya lain jika dikonsumi, apa saja?

MENYEBABKAN KERUSAKAN DI DALAM TUBUH

Para pakar mengatakan jika buah nanas sangat disarankan agar tidak dikonsumsi bagi Anda yang sedang mengkonsumsi obat. Hasil penelitian menyebutkan jika buah nanas bisa menyebabkan kerusakan yang berbahaya di dalam tubuh jika dikonsumsi saat Anda sedang mengkonsumsi obat. Pasalnya, buah nanas memiliki kandungan enzim bromelain yang dapat bereaksi dengan antibiotik sehingga menimbulkan kerusakan yang berbahaya.

MEMPERPARAH ALERGI

Bagi Anda yang mengalami alergi, buah nanas juga sebaiknya tidak Anda konsumsi. Pasalnya kandungan enzim di dalam buah nanas juga bisa mempeparah alergi yang Anda alami. Biasanya gejala dimulai dengan sakit tenggorokan.

MEMPERPARAH SINUS

Sama seperti Anda yang mengalami alergi, Anda yang mengidap sinus juga sebaiknya menghindari konsumsi buah nanas. Para pakar mengatakan jika buah nanas bisa memperbanyak jumlah lendir di dalam saluran pernafasan Anda sehingga bisa memperparah sinusitis yang Anda alami.

MEMBUAT NYERI SENDIRI SEMAKIN SAKIT

Satu lagi, Anda yang mengalami nyeri pada persendian atau dalam bahasa medis disebut arthritis, buah nanas juga sebaiknya dihindari. Buah nanas ternyata memiliki kandungan alkohol yang bisa membuat rasa sakit atau nyeri di persedian Anda semakin parah.

Buah memang sangat bermanfaat, tapi dengan kondisi tubuh tertentu buah justru bisa menimbulkan bahaya pada tubuh Anda. Kenali tubuh Anda dengan baik untuk mengkonsumsi makanan yang Anda inginkan.


Sumber: segiempat
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment