3 Keunikan Makanan – Makanan Termahal di Dunia


Saat ini telah terdapat berbagai jenis makanan-makanan dengan bentuk unik hingga harga yang terbilang fantastik. Perbedaan makanan-makanan yang disajikan kini telah bergantung dari golongan kelas setiap orang. Sehingga para koki pun dituntut untuk memiliki keahlian yang berkembang seiring hal tersebut. Uniknya makanan-makanan yang dibahas akan membuat Anda terkagum-kagum akan kombinasi bahan dasar serta harganya yang terbilang sangat mahal.

Berikut ini 3 keunikan makanan – makanan termahal di dunia.

HIDANGAN HAMBURGER FLEURBURGER


Jenis makanan ini dapat dikatakan sebagai makanan khusus yang tersedia saat dibutuhkan saja. Berbahan dasar Roti Brioche Truffle yang di isi daging sapi Kobe dengan tambahan Foie Grasan dan ditaburi Saus Truffle belum lagi pada saat dihidangkan akan dilengkapi minuman bermerk yakni Château Petrus 1990. Keunikan dari hidangan ini, pihak pemesan akan mendapatkan sertifikat khusus jika ingin menikmatinya dirumah. Hidangan Hamburger FleurBerger ini telah disajikan kota Las Vegas tepatnya di Fleur de Lys dan Mandala Bay hotel and Casino dengan harga yang bila dirupiahkan sekitar kuraeng lebih 5 juta rupiah perhidangan.

PIZZA ROYALE 007


Melihat nama makanan ini telah jelas sang koki pastinya terinspirasi dengan salah satu film yang melengenda James Bond 007. Pencipta pizza ini adalah Crolla koki yan terkenal di Italia. Kepeduliannya akan menu selingan masyarakat Italia ini membawanya mengciptakan Pizza Royale 007 dengan hidangan super mewah. Pasalnya setiap hidangan porsi pizza ini di jual dengan harga 37 juta rupiah dan menjadikannya berada diposisi puncak pizza termahal di dunia. Bahan dasar yang menjadikan pizza ini terdapat pada lobster yang direndam Cognac, Caviar (telur ikan mahal), Prosciutto (daging ham) dan Cuka Balsamik Antik serta beberapa bahan lainnya. Keunikannya, pizza ini ini tidak disajikan di toko makanan ataupun di restoran mewah hanya dijual pada saat pelelangan yang bertujuan keuntungan dari lelang akan disumbangkan untuk amal

KENTANG LA BONNETE


Raja kentang beginilah julukan untuk kentang yang dijual dengan harga 10 jutaan bila dirupiahkan ini. Jenis kentang ini sangat langkah di dunia bahkan hanya dapat tumbuh di Perancis saja, khususnya di Pulau Noirmourtier daerah lepas pantai. Makanan yang memiliki kesulitan hidup bebas ini memiliki kualitas sangat ideal, mulai dari penanaman yang hanya dapat dilakukan dengan cara tradisonal, pemakaian pupuk yang terbuat dari rumput laut dan saat panen pun tidak menggunakan mesin karena dikhawtirkan mengurangi kualitas dari kentang tersebut. Keunikan dari Kentang La Bonnete ini terletak pada produksinya yang hanya dapat dilakukan setahun sekali dan hanya menghasilkan 100 ton saja. Selain itu pengiriman kentang juga dilakukan secara seragam ke berbagai dunia yang telah memesan, sungguh unik bukan?

Sumber: segiempat
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment