10 Psikopat Terkenal Di Dunia


Sebelumnya telah dibahas daftar pembunuh berantai paling terkenal di dunia. Rasanya kurang lengkap bila tidak membahas para psikopat. Menurut para dokter, psikopat adalah salah satu jenis gangguan jiwa yang akut. Para psikopat merasa tidak bersalah bila melakukan suatu tindakan kekerasan terhadap orang lain. Seperti dengan beberapa psikopat di bawah ini, mereka terkenal akan kesadisannya dalam menyiksa orang. Inilah daftar 10 psikopat terkenal di dunia..

10. Elizabeth Bathory


Elizabeth Bathory adalah salah satu psikopat wanita yang paling terkenal di dunia. Siapa yang menyangka bahwa istri dari keluarga bangsawan Bathory yang terkenal di akhir tahun 1500 ini ternyata memiliki sebuah kelainan jiwa sehingga mampu melakukan hal-hal diluar akal sehat manusia. Meskipun belum mendapat konfirmasi resmi, dikatakan bahwa Elizabeth membunuh setidaknya 650 perempuan. Dimana para perempuan itu dibunuh dengan cara di mutilasi dan disiksa. Elizabeth percaya bahwa darah para perempuan itu dapat membuat kulitnya tetap muda. Walaupun banyak para saksi yang bersedia bersaksi akan kesadisannya, namun berkat posisi dan kekuatan keluarga Bathory, Elizabeth tetap dipertahankan dalam keluarga bangsawan.

9. Micajah Harpe & Wiley Harpe


Micajah Harpe dan Wiley Harpe merupakan psikopat yang memiliki wilayah operasi di Tennessee, Kentucky, dan Illinois di akhir abad ke-18. Tidak seperti para psikopat lain yang memiliki target atau motif tertentu dalam aksi sadisnya, Micajah dan Wileh biasa membunuh orang hanya alasan sepele atau hanya dengan provokasi dari orang lain. Micajah dengan tanpa perasaan memukul kepala bayi perempuannya ke pohon hanya karena kesal dengan suara tangisannya.

Micajah kemudian mati ditembak oleh seseorang yang memiliki dendam padanya. Wiley yang melarikan diripun berhasil ditangkap dan kemudian digantung. Duo Harpe memiliki seorang keturunan yang kemudian berganti nama menjadi Wyatt Earpe. Hal ini dilakukan agar orang sekitar tidak mengetahui latar belakang dari keluarga Harpe.

8. Earle Neson


Earle Neson pada awalnya hanyalah seorang anak kecil biasa sampai dirinya mengalami kecelakaan pada usia 10. Neson yang saat itu sedang mengendarai sepedanya bertabrakan dengan sebuah mobil. Hal tersebut mengakibatkan ia tidak sadarkan diri di rumah sakit selama 6 hari. Ketika Neson sadar, tingkah lakunya berubah menjadi tak menentu. Dia mengalami sejumlah sakit kepala dan juga hilang ingatan. Dan pada saat itu juga dirinya mulai melakukan tindak kekerasan.

Pada tahun 1925 Neson memulai aksi membunuhnya. Sebagian besar korban yang ia bunuh adalah perempuan pemilik sewa. Neson menyewa sebuah ruangan atau rumah, meraih kepercayaan dari sang pemilik, dan kemudian membunuhnya dengan cara mencekik. Tidak hanya itu, ternyata Neson juga mengidap kelainan lain yakni necrophilia. Semua aksinya tersebut membuat dirinya diberi julukan The Gorilla Strangler.

7. Albert Fish



6. Joseph Mengele


Joseph Mengele adalah seorang yang berprofesi sebagai dokter. Mengele juga orang yang bertanggung jawab akan meninggalnya ratusan dan bahkan ribuan pria. Berkat aksinya itu, Mengele diberi julukan Angel of Death. Ketika masih bekerja untuk Nazi, Mengele membunuh para buruh yang tidak lagi cock untuk diperkejakan. Ia juga menunjuk korban lain yang digunakan untuk sebagai bahan ekperimen medisnya yang tidak manusiawi. Dimana semua kelinci percobaannya itu berakhir dengan kematian yang menyedihkan.

5. Ted Bundy


Ted Bundy adalah sebuah nama wajib yang patut disebut bila membahas topik psikopat terkenal di dunia. Ted adalah seorang pria tampan dengan kepribadian menarik, yang ternyata bahwa dirinya telah membunuh setidaknya 30 wanita pada saat ia dieksekusi pada usia 43 tahun. Aksi sadisnya itu bermula karena dirinya berpisah dengan kekasihnya. Para wanita yang menjadi korban dari Ted memiliki ciri yang sama dengan mantan kekasihnya yang dulu. Ted ternyata juga memiliki kelainan lain yakni necrophilia, dimana dirinya sering melakukan hubungan dengan mayat sampai mayat tersebut membusuk.
 
4. Jeffrey Dahmer


Daftar psikopat terkenal kurang lengkap apabila tidak memasukan nama si kanibal, Jeffrey Dahmer. Pada masa hidupnya, Dahmer menangkap memperkosa dan bahkan membunuh sebanyak 15 pria muda. Semua korban Dahmer dimasukkan ke dalam kotak yang berisikan cairan asam. Selain itu diketahui juga bahwa Dahmer melakukan tindakan kanibalisme dengan memakan daging dari para korbannya. Dahmer ditangkap oleh polisi yang memenukan sejumlah tulang manusia dan mayat di dalam rumahnya. Terbukti bersalah, Dahmer kemudian dihukum penjara selama umur hidupnya.

3. Adolf Hitler


Siapa orang di dunia ini yang tidak mengenal Adolf Hitler? Seorang psikopat dan juga pemimpin terburuk di dunia sepanjang masa, tidak ada hal buruk yang tidak pernah ia lakukan selama ia menjadi pemimpin Nazi. Dibawah kepemimpinan Hitler, Nazi menjadi satu-satunya partai yang berkuasa di Jerman saat itu. Dengan kediktatorannya, Hitler dengan kejam menghabisi seluruh orang Yahudi di Jerman dan menciptakan orde baru dimana orde baru ini bertujuan untuk sebagai counter atas ketidakadilan yang ia lihat ketika masa perang dunia I. Meskipiun dikenal sebagai pemimpin kejam dan seorang psikopat sadis, Hitler berhasil meningkatkan perekonomian Jerman dengan sangat cepat.

Hitler beserta istrinya mengakhiri hidup mereka dengan cara bunuh diri pada tahun 1945 yang kemudian mayat keduanya dibakar. Hal tersebut dilakukan agar Hitler tidak ditangkap oleh pasukan musuh.

2. Bela Kiss


Bela Kiss adalah seoarang pria asal Hungaria yang dikenal sebagai salah satu psikopat paling terkenal di dunia sekaligus pembunuh berantai. Diperkirakan bahwa Kiss telah membunuh 24 wanita muda yang kebanyakan mati karena racun dan dicekik. Semua korbannya itu dimasukkan ke dalam drum besar. Kiss mengatakan pada orang sekitar bahwa drum tersebut berisi bensin yang akan digunakan untuk perang dunia I.

Aksi sadisnya tersebut diketahui setelah seorang detektif melakukan investigasi terhadap drum yang Kiss katakan berisi bensin tersebut. Setelah dibuka, ternyata drum tersebut berisikan mayat wanita yang mati dicekik. Pada drum lainnya ditemukan hal yang serupa yang tak kalah sadis. Kiss diketahui tidak pernah berhasil ditangkap. Namun beberapa saksi mengatakan bahwa mereka pernah melihat Kiss di beberapa tempat di dunia, salah satunya di New York Subway.

1. Gary M. Heidnik


Heidnik adalah seorang psikopat sadis yang menargetkan para perempuan sebagai korban kesadisannya. Di rumahnya, Heidnik mempunyai sebuah gudang bawah tanah yang biasa ia gunakan untuk mengurung para perempuan untuk yang kemudian disiksa.Diketahui bahwa Heidnik mengurung 6 orang perempuan muda di gudang tersebut. Para perempuan itu selalu disiksa di hadapan para korban lainnya. Kesadisan Heidnik tidak hanya disitu saja, pada malam hari, perempuan itu dilempar ke parit yang telah diisi dengan benda tajam. Heidnik memberi makan mereka dengan makanan anjing, menyiimpan anggota tubuh mereka ke dalam lemari es dan melabelinya dengan tulisan makanan anjing. Setelah korbannya meninggal, Heidnik kemudian memasak kepala dan tulang rusuk mereka.


Sumber: tahupedia
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment