10 Negara Dengan Makanan Terbaik Di Dunia

Tidak sedikit dari kita kalau ditanya kenapa ke luar negeri maka akan menjawab untuk mencoba kuliner makanan ternama dan terkenal enak di negara tersebut. Pemandangan dan objek wisata mungkin adalah nomor satu tapi kalau tidak disertai dengan makanan enak maka nuansa liburan pastilah tidak lengkap Berikut adalah 10 negara dengan makanan terenak dan terbaik di dunia.

10. Spanyol

Di negara inilah kita dapat menemukan dan menikmati makanan yang murah namun dengan rasa yang tidak mengecewakan. Dengan menggunakan bahan makanan seperti tortilla, olive oil, kentang, bawang, dan juga telur, orang Spanyol mampu mengolah bahan yang sederhana menjadi makanan terenak yang pernah ada.

Karakteristik makanan Spanyol mengikuti karakteristik makanan pada era Romawi dimana pada saat itu menggunakan berbagai macam jenis jamur dalam makanannya. Selain sebagai salah satu negara dengan makanan terbaik di dunia, Spanyol juga merupakan negara penghasil olive oil terbesar di dunia. Hampir 90% olive oil diproduksi di negara ini, oleh karena itu juga kebanyakan masakan di Spanyol banyak yang menggunakan olive oil.
9. Inggris


Inggris mendapatkan peringkat yang buruk dalam hal makanan sejak Perang Dunia Kedua. Hal tersebut terjadi karena terbatasnya bahan makanan yang dapat dimasak pada saat itu, namun saat ini Inggris telah mengalami perkembangan dalam hal makanan sehingga menjadi salah satu negara dengan makanan terenak di dunia.

Orang-orang Inggris sangat menyukai hal-hal yang sederhana dan juga ringkas. Hal itulah yang menyebabkan mereka lebih memilih makanan yang dapat disajikan dengan cepat. Daging panggang, pie, ikan, kentang, dan juga babi menjadi pilihan utama bagi mereka.
8. USA


Makanan yang disajikan di Amerika merupakan hasil dari beberapa kombinasi yang dibawa oleh pendatang asing. Namun para koki di Amerika sangatlah mengagumkan, mereka mengubah makanan tersebut dengan menggunakan gaya Amerika sehingga menyebabkan mereka sebagai salah satu negara penghasil masakan dengan rasa yang terenak di dunia.

Sebenarnya karakteristik makanan orang Amerika sangatlah serupa dengan makanan di Inggris dimana mereka sangat menyukai makanan laut dan juga daging panggang. Orang-Orang Amerika dan Inggris lebih memilih makanan yang dapat disajikan dengan cepat, oleh karena itu di Amerika akan sangat mudah menemukan restoran cepat saji, McDonald's khususnya.
7. Thailand


Masuk sebagai negara dengan makanan jalanan terbaik di dunia. Thailand memang merupakan negara Asia yang menjadi salah satu negara dengan makanan terbaik dan terenak di dunia. Hal ini dikarenakan makanan Thailand memiliki rasa yang bermacam-macam dan juga unik. Makanan di Thailand mayoritasnya menggunakan kombinasi rasa asam dan juga pedas sehingga menghasilkan makanan dengan rasa yang kompleks namun juga enak.

Layaknya di Jepang, makanan di negara ini juga termasuk makanan yang sehat karena menggunakan bahan-bahan yang segar. Apabila dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia seperti Indonesia, Malaysia, Cina, dan Myanmar, makanan-makanan Thailand sangatlah mirip.
6. Perancis


Ternyata selain dikenal sebagai kota seni, Perancis juga dikenal sebagai salah satu negara dengan makanan terbaik dan terenak di dunia. Makanan dari negara ini terkenal karena memiliki harga yang mahal tapi harga yang mahal tersebut sesuai denga rasa yang disajikan.

Saking enaknya makanan Perancis, di dunia ini banyak sekali dibuka sekolah khusus memasak untuk masakan khas Perancis. Bagaimana tidak? Negara ini jugalah yang memperkenalkan makanan ringan ternama yaitu kentang goreng. Perancis memiliki banyak sekali masakan yang menjadi andalan mereka, di antaranya adalah Terrine dan Bisquet. Sebagai informasi tambahan, masakan di negara ini banyak yang diolah dengan menggunakan keju.
5. Japan


Tidak hanya dikenal dengan makanan terbaik dan terenak, makanan di Jepang juga terkenal akan kesegaran dan kesehatan mereka. Penggunaan minyak dalam setiap masakan dapat dibilang cukuplah jarang. Oleh karena itu jarang sekali ditemukan orang Jepang yang gemuk kecuali atlit sumo. Di negara ini kalian dapat dengan mudah menemukan aneka macam makanan terkenal khas Jepang seperti sushi, tempura, miso soup, teriyaki, dan popularnya Kobe Beef. Makanan di negara ini menggunakan bahan-bahan segar yang diolah sebaik mungkin agar menghasilkan rasa terbaik.
4. Cina


Nikmatnya makanan Cina pasti sudahlah tidak asing lagi didengar oleh telinga banyak orang, mungkin termasuk Anda. Di negara manapun sangalaht mudah menemukan restoran yang menyajikan makanan Cina. Tapi tentunya untuk bisa menikmati keaslian rasa enak terbaik itu kita harus mencoba langsung di negara asalnya. Cina memiliki banyak sekali masakan yang menggugah selera seperti aneka masakan mie, nasi, anekaragam saus, daging, dan juga sayuran. Salah satu makanan di Cina yang wajib dicoba semasa hidup Anda adalah Xiao Long Bao.
3. India


Menyukai makanan pedas? Jika Iya, maka India merupakan negara yang pas untuk Anda kunjungi suatu hari nanti. Sebagaimna beberapa dari Anda mungkin sudah ketahui, kebanyakan cita rasa makanan di negara ini memailiki rasa pedas dengan aroma khusus. Walaupun begitu, bukan berarti India tidak memiliki rasa lain dalam setiap makanan yang disajikan, hanya saja memang di negara ini rasa pedas dianggap sebagai rasa yang dapat menambah semangat kebanyakan orang.

India juga dikenal akan makanan vegetariannya yang terkenal sangat enak. Jadi bagi Anda yang tidak mengkonsumsi daging tapi masih ingin merasakan keenakan makanan India, masih tetap bisa mencicipi aneka makanan terbaik yang disajikannya.
2. Meksiko


Jika kalian memiliki kesempatan untuk dapat mengunjungi satu negara dengan kuliner terenak maka mungkin Meksiko adalah pilihan yang sangat tepat. Di sana, kita bisa menemukan beraneka macam makanan dengan rasa yang unik, dimulai dari asam, pedas, dan juga manis. Di negara ini kita juga dapat menikmati aneka makanan laut serta makanan pencuci mulut (dessert) yang menggiurkan.

Keanekaragaman rasa dan makanan Meksiko banyak mendapat pengaruh dari makanan Spanyol. Beberapa makanan Meksiko yang terkenal memiliki rasa enak seperti Tacos, Quesadillas, Tortas, dan juga Margarita.
1. Italia


Dikenal sebagai negara kuliner, Italia adalah negara yang menduduki peringkat nomor satu dalam hal makanan terenak dan terbaik di dunia. Italia sudah dikenal di seluruh dunia selama bertahun-tahun karena memiliki kuliner dengan rasa yang bisa memanjakan lidah siapapun. Aneka masakan Italia sering ditemukan menggunakan bahan-bahan seperti keju, pasta, serta olive oil.

Untuk menghasilkan makanan yang dapat disebut makanan terenak di dunia, para koki di Italia memiliki kriteria khusus dalam hal memilih bahan makanannya pada setiap penyajian makanan. Para koki di negara ini sangat menjaga mutu dan kualitas setiap makanan yang mereka olah.



Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment