10 Kuburan Unik di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia Lho




palingseru.com – Setiap negara pasti mempunyai ciri khas, adat budaya, dan budayanya masing-masing. Salah satunya adalah tempat pemakaman. Nah, jika kita membicarakan tempat pemakaman atau kuburan pasti yang terlintas dipikiran kamu adalah tempat yang sangat menyeramkan.

Tapi tidak semuanya kuburan itu selalu menyeramkan karena ada juga beberapa kuburan yang terbilang unik. Seperti 10 kuburan berikut ini, dikutip dari brilio.net dari berbagai sumber. Berikut daftarnya:

1.Westminster Abbey


Kuburan unik yang pertama datang dari sebuah gereja gotik yang sudah sangat terkenal di London. Yang menjadikan tempat itu unik karena di dalam gerejanya terdapat kuburan raja-raja Inggris dan bangsawan lainnya.

2.Giza Necropolis


Kuburan terunik berikutnya datang dari kuburan Giza Necropolis. Kuburan Giza Necropolis ini dianggap karena memiliki keajaiban yakni memiliki bangunan piramida yang memiliki margin error sebesar 58 milimeter. Ini artinya hampir sama dengan yang aslinya.

3.Catacombs of Paris

Catacomb of Paris dianggap sebagai salah satu kuburan terunik di Paris karena kuburan itu tidak seperti kuburan pada umumnya. Di mana, kuburan itu memiliki sejumlah lorong-lorong dan terdapat tulang-tulang yang tersusun rapi dan memiliki panjang mencapai 300 kilometer.

4.Terracotta


Kuburan terunik selanjutnya datang dari Teracotta. Penemuan kuburan kaisar pertama di China yang pernah mempersatukan dataran China, Qin Shihuag ini memang terbilang unik. Sebab, terdapat 8.000 patung pasukan yang memiliki gambar wajah berbeda-beda. Hal ini bermaksud untuk melindungi sang kaisar di alam baka.

5.Newgrange


Newgrange mulai didirikan sekitar tahun 3300 sampai 2900 sebelum masehi. Bangunan itu memiliki luas sebesar 4046 meter persegi dengan tinggi 12 meter. Dan yang membuatnya lebih unik lagi adalah bangunannya berbentuk bulat yang dikelilingi batu-batu megalitikum.

6.Ossetia


Ossetia sebenarnya sebuah kota mati yang berada di Rusia. Jika dilihat dari kejauhan, bangunan itu memang terlihat seperti sebuah desa yang terdapat beberapa rumah. Namun siapa sangka bahwa rumah-rumah itu adalah tempat tinggalnya orang-orang yang menderita wabah penyakit mematikan. Dan salah satu lubang kecil yang terlihat itu merupakan lubang untuk memasukkan makanan ke dalam tempat tersebut.

7.Capuchin Catacombs of Palermo


Capuchin Catacombs of Palermo merupakan kuburan para terkemuka. Yang membuat kuburan ini unik karena jenazahnya tidak dikuburkan, melainkan digantung di dinding biara. Sebelum digantung, jenazah itu harus melalui proses pembalseman seperti mumi yang mengenakan pakaian seperti manusia.

Uniknya, pakaian yang dikenakan para jenazah tersebut sering berganti-ganti dan pakaiannya pun dibilang cukup trend. Namun, cara penguburan seperti ini hanya berlangsug sejak abad ke-16 hingga abad ke-19 saja.

8.Tana Toraja


Kuburan Tana Toraja ini memang terbilang unik dari kuburan yang ada di Indonesia. Bahkan kuburan Tana Toraja ini juga sudah terkenal hingga ke mancanegara dan dianggap yang terunik di dunia. Bagaimana tidak unik, jenazah yang sudah meninggal itu dikuburkan dengan cara meletakkan di sebuah tebing.

Sebuah upacara yang disebut Rambu Solo ini merupakan acara adat uang mewajibkan keluarga dari orang yang meninggal membuat pesta sebagai tanda penghormatan terakhir. Dan Rambu Solo ini tidak boleh dilakukan secara asal-asalan karena ada sejumlah tingkatan, tergantung strata sosial almarhum dan keluarganya. Yang lebih uniknya lagi, jenazahnya tidak pernah mengeluarkan aroma bau busuk.

9.Valley of The Kings


Semenjak didirikan pertama kali oleh seorang ahli kebudayaan ternama, Howard Carter pada tahun 1922, kuburan Valley of The Kings atau lembah raja-raja ini sangat terkenal di Mesir.

Lalu, apa yang membuat kuburan ini unik? Jika siapa saja yang membuka kuburan tersebut, maka dirinya akan meninggal dengan cara yang cukup mengerikan.

10.Taj Mahal


Dan kuburan terunik yang terakhir adalah Taj Mahal. Taj Mahal sendiri merupakan tempat pemakaman Raja Shah Jahan bersama permaisurinya. Dan Taj Mahal ini dianggap symbol kebesaran Dinasti Mughal yang sangat masyur di India.

Apa yang unik? Bangunan Taj Mahal menggunakan batu marbel dan segala hiasan yang detail. Sehingga menambah keindahan bangunan tersebut.



Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment