10 Danau Paling Indah Di Dunia

Alam semesta kita ini penuh dengan berbagai pesona alam yang mengagumkan. Salah satu yang paling indah adalah pesona alam danau. Keindahan danau yang ada di beberapa belahan dunia ini dapat diibaratkan layaknya sebuah lukisan cantik dapat memukau siapapun yang melihatnya. Penasaran seperti apa keindahan danau-danau tersebut? Ini dia daftar 10 danau paling indah di dunia.

10. Derwenwater - Inggris


Keindahan dari danau Derwenwater ini mampu membuat siapapun yang melihatnya menjadi takjub. Danau biru indah ini dapat Anda temukan bila suatu hari Anda berkunjung di daerah pedesaaan di Inggris. Danau sepanjang 4,8 km ini dikatakan merupakan tempat bermain seorang penulis terkenal asal Inggris bernama Beatrix Potter. Meskipun keindahan dari air danau yang jernih ini akan tampak paling indah ketika suhu udara hangat, hembusan angin saat musim lain tiba membuat gelombang-gelombang kecil pada danau Derwenwater
9. Lake Tahoe - USA


Lake Tahoe menjadi salah satu danau terindah di dunia yang juga dilengkapi dengan sejumlah tempat ski resort. Di Lake Tahoe ini juga terdapat sebuah lereng yang diberi nama dengan Heavenly karena keindahan air di danau tersebut yang membuat orang melihatnya seperti merasa berada di surga. Danau yang berlokasi di di perbatasan California dan Nevada ini selalu kebanjiran pengunjung pada musim panas dan musim dingin. Dua musim tersebut adalah waktu yang tepat bagi para turis apabila ingin melihat keindahan dari Lake Tahoe.
8. Laguna Verde - Bolivia


Salah satu danau indah di dunia yang terletak di Altiplano, Bolivia. Keindahan danau ini terpancar dari warna hijaunya yang berasal dari komposisi kimia yang terdapat di danau Laguna Verde. Kita tahu bahwa biasanya air akan membeku bila berada di suhu 00 atau dibawahnya. Namun hal ini tidak berlaku di Laguna Verde, itu semua juga berkat pengaruh dari komposisi kimianya yang mengandung arsenik. Di sekitar Laguna Verde ini juga terdapat beberapa gunung berapi dan juga beberapa sumber mata air panas yang menarik bagi para wisatawan.
7. Crater Lake - Oregon


Tidak ada danau biru lain yang dapat mengalahkan birunya danau indah satu ini. Danau yang berada di pusat selatan dari Oregon ini terbentuk karena terbentuknya kaldera di Mount Mazama yang terjadi sekitar 8000 tahun yang lalu. Merupakan usia yang cukup tua dari danau indah satu ini. Danau terdalam di US dengan kedalaman 592 meter ini menjadikannya menjadi danau terdalam. Tidak bisa dipungkiri lagi danau indah satu ini selalu bisa mendatangkan turis setiap saatnya. Keindahannya akan selalu meninggalkan kesan yang tak terlupakan.
6. Lake Tekapo - New Zealand


Lake Tekao yang berada di pegunungan terjal New Zealand adalah salah satu danau tercantik yang ada di dunia. Dengan warna dananu yang biru, Lake Tekapo menjadi salah satu danau yang mungkin orang tidak percaya bahwa danau ini ada di dunia. Pemandangan terbaik dari danau cantik satu ini dapat dilihat dari Mount John. Menurut para pendaki Mount John, dari puncak Mount John itulah keindahan warna biru dan pemandangan Lake Tekapo akan terlihat. Selain dapat melihat pemdangan indah yang disajikan oleh Lake Tekapo, di pantai Lake Tekapo juga para pengunjung dapat melihat sebuah bangunan gereja yang bernama Church of The Good Shepherd yang telah ada sejak tahun 1935.
5. Loch Duich - Skotlandia


Sebuah danau cantik dan indah di dunia yang berlokasi di pantai barat Skotlandia. Keindahan dari Loch Duich ini semakin melekat di ingatan para turis karena di danau ini juga terdapat sebuah istana megah yang sudah ada sejak abad ke-14, Eilean Donan Castle. Istana ini bisa dibilang sebagai titik pusat bertemunya 3 danau besar yang ada di Skotlandia. 3 danau besar tersebut adalah Loch Duich, Loch Long, dan Loch Alsh. Menjadi kurang lengkap apabila Anda melihat danau tanpa mengunjungi Eilean Donan Castle tersebut.
4. Plitvice Lakes - Kroasia


Siapapun yang melihat foto Plitvace Lakes pasti mengira bahwa foto tersebut pasti hasil editan. Mana mungkin di dunia ini ada danau yang memiliki pemandangan begitu cantik dan indah. Danau indah ini dapat ditemukan di jalur utama Zagreb-Split di Kroasia. Dilengkapi dengan air terjun yang cantik, danau yang berada dalam Plitvace National Park ini bukan hanya sebuah danau indah biasa saja melainkan danau ini juga merupakan bagian dari UNESCO World Heritage Site. Berjalan melalui beberapa jalur yang ada di sekitar danau dan juga jembatan kayu menjadi momoen berharga yang tidak akan pernah bisa dilupakan.
3. Lakes of Killarney - Irlandia


Beberapa aktivitas dapat dilakukan untuk bisa menikmati danau yang termasuk dalam 10 danau tercantik di dunia ini seperti mendayung perahu, hiking, bersepeda atau menunggang kuda. Lakes of Killarney ini merupakan danau cantik yang berada dekat dengan kota Killarney, Irlandia. Lakes of Killarney terdiri atas 3 danau lain yaitu Lough Leane, Muckross Lake, dan yang terakhir adalah Upper Lake. Sebagai tambahan, dari ketiga danau yang sudah disebutkan tersebut, Lough Leane lah yang memiliki ukuran paling besar.
2. Maligne Lake - Canada


Masih berlokasi di Kanada namun berada di tempat yang berbeda yakni Jasper National Park, terdapat salah satu danau yang dianggap sebagai salah satu danau paling indah dan tercantik di dunia, Maligne Lake. Keindahan dari Maligne Lake dapat dilihat dari warna airnya yang biru dan sekitarnya yang dikelilingi dengan 3 puncak glacier yang dapat dengan mudah dilihat dari danau dan juga Spirit Island. Danau indah ini dapat dicapai dengan menggunakan motor atau juga shuttle bus dari kota Jasper. Keindahan dari danau ini merupakan surga untuk para fotografer yang ingin mengabadikan keindahan dari Maligne Lake.
1.Moraine Lake - Kanada


Moraine Lake bisa dibilang merupakan salah satu danau yang paling indah dan cantik yang ada di muka bumi ini. Danau yang terletak di Banff National Park ini terbentuk dari lelehan glasier. Bebatuan yang berasal dari glasier membuat Moraine Lake memiliki warna biru yang indah. Tidak hanya danaunya saja yang menjadi daya tarik orang, pegunungannya pun menjadi daya tarik sendir bagi para hiker. Sepanjang tepi danau ini juga bisa dilihat berbagai macam hewan seperti beruang dan rusa.


Sumber: tahupedia
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment