10 Aktris Hollywood Terbaik Sepanjang Masa

Jika artikel sebelumnya telah dibahas 10 aktor Hollywood terbaik sepanjang masa, maka kini giliran aktris Hollywood wanita yang akan kita bahas. Jika biasanya yang dibahas adalah tercantik atau terseksi maka yang kita bahas di sini adalah prestasi dan kemampuan. Berikut adalah 10 aktris Hollywood terbaik sepanjang masa.

10. Kirsten Dunst





Kirsten Caroline Dunst, begitulah nama lengkap wanita kelahiran 30 April 1982 ini. Aktris Hollywood ini adalah seorang artis, penyanyi, dan juga seorang model. Memulai debut di dunia film dalam sebuah film anthology berjudul New York Stories pada tahun 1989 dan ternyata juga pernah terlibat dalam dunia politik. Bahkan dalam tindakan amal, Dunst juga pernah bekerja bersama dengan Elizabeth Glaser Pediatric AIDS Fondation dan juga aktif dalam Breast Cancer Awareness.

Meskipun hanya mampu masuk sebagai nominasi dalam berbagai ajang penghargaan, namun nampaknya sebagian besar orang berpendapat bahwa Dunst cukup pantas dianggap sebagai salah satu aktris Hollywood terbaik sepanjang masa. Hanya tinggal menunggu waktu saja sampai nanti akhirnya Dunst akan memenangkan salah satu penghargaan.

9. Angelina Jolie






Aktris cantik yang juga merupakan istri dari aktor Hollywood terkenal Brad Pitt ini bukan hanya terkenal sebagai artis Hollywood terbaik saja. Jolie juga cukup dikenal sebagai pembuat film dan juga seorang humanitarian. Kesuksesannya sebagai salah satu aktris Hollywood ini terbukti dengan berhasilnya meraih beberapa penghargaan di dunia film seperti 1 kali Academy Awards, 2 Screen Actors Guild Awards, dan juga 3 kali piala Golden Globe Awards. Dengan sederet penghargaan yang diraihnya tersebut menjadikan dirinya sebagai aktris dengan bayaran tertinggi di dunia perfilman.

8. Julia Roberts






Pernah bermain dalam bayak film di antaranya yang terkenal adalah Erin Brokovich, Pretty Woman, dan Steel Magnolias, nama Julia Roberts merupakan nama dari salah satu aktris terbaik di Hollywood yang juga telah meraih beberapa penghargaan bergengsi. Ia telah meraih 3 piala Golden Globes, 1 BAFTA Awards, dan juga 4 kali nominasi dalam Academy Awards membuat wanita yang memiliki nama lengkap Julia Fiona Roberts ini cukup dikenal sebagai artis terbaik di Hollywood. Beberapa film yang pernah ia mainkan seringkali masuk dalam daftar box office dengan pendapatan yang mencapai nilai fantastis 2,6 miliar USD.

7. Kate Winslet






Walaupun posisinya hanya berada di peringkat 7 sebagai salah satu aktris Hollywood terbaik, namun sebagian orang berpendapat bahwa Kate adalah satu-satunya aktris wanita yang mampu menggeser posisi Meryl Streep suatu saat nanti. Aktris yang pernah yang pernah memenangkan Oscar dan dan Golden Globes adalah satu-satunya artis termuda yang pernah meraih 6 nominasi Academy Awards dan dia satu dari sekian banyak aktris yang memenangkan 3 dari 4 American Entertainment Awards. Mungkin memang benar anggapan banyak orang bahwa suatu saat nanti dia bisa menggeser posisi Meryl Streep sebagai salah satu aktris Hollywood terbaik sepanjang masa suatu saat nanti.

6. Nicole Kidman






Aktris wanita satu ini telah menjadi salah satu aktris terbaik sepanjang masa di Hollywood. Baik dalam hal akting maupun fashion, wanita yang lahir pada 20 juni 1967 ini sudah tidak diragukan lagi memang memiliki bakat yang luar biasa. Selalu mendapatkan peran yang memiliki karakter berbeda-beda, Kidman selalu bisa membuat penonton kagum dengan kemampuan aktingnya. pada tahun 2003, aktris yang juga berbakat dalam menyanyi dan menari ini menerima sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame. Pada tahun yang sama pula Kidman meraih penghargaan Academy Awards dalam kategori the best actress.

5. Jodie Foster






Aktris wanita yang aktif dari tahun 1965 sampai saat ini telah dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu aktris terbaik sepanjang masa di Hollywood. Terbukti dengan sejumlah beberapa nominasi yang pernah ia raih seperti Academy Awards, Golden Globe Awards, Emmy Award, dan SAG Awards. Dari 4 nomiasi Academy Awards, Foster berhasil membawa 2 penghargaan, dan untuk Golden Globe Awards, Foster berhasil membawa 2 piala. Tidak hanya dikenal sebagai aktris saja, Foster juga sudah memulai karirnya sebagai direktur dan juga produser film. Dengan talenta yang dimilikanya akan sangat mungkin bila suatu saat nanti Foster akan kembali mendapat penghargaan di dunia perfilman.

4. Sandra Bullock






Selain dianggap sebagai salah satu aktris Hollywood terbaik, ternyata Sandra Bullock juga merupakan aktris wanita dengan bayaran termahal di Amerika. Mengawali karir di tahun 1987 di film Hangmen dengan memerankan peran kecil, sekarang Sandra Bullock selalu ditawari peran penting dalam setiap filmnya. Kesuksesannya di dunia akting ternyata menular juga di karirnya sebagai produser film. Saat ini Sandra Bullock sudah mengantungi 1 penghargaan di Academy Awards dan juga 1 Golden Globes. Bahkan dirinya masuk sebagai wanita tercantik di dunia, tepatnya nomor 1 oleh People Magazine di tahun 2015.

3. Katharine Hepburn






Lahir pada tanggal 12 Mei 1907 di Hartford, Connecticut merupakan anak dari seorang dokter dan seorang aktivis organisasi wanita. Kedua orangtua Hepburn selalu memberikan dukungan penuh untuknya agar selalu bisa mengungkapkan apa yang Hepburn inginkan. Berkembang menjadi salah satu aktris Hollywood terbaik sepanjang masa, Hepburn berhasil meraih beberapa prestasi berkat aktingnya yang luar biasa. Berhasil masuk 12 nominasi piala Oscar dan sanggup membawa pula 4 piala Oscar membuatnya layak dianggap jadi aktris terbaik Hollywood.

2. Marilyn Monroe






Harus diakui memang aktris yang aktif pada era 1950an ini tidak hanya memiliki wajah cantik dan tubuh seksi, kemampuan aktingnyapun cukup diakui sehingga membuatnya pantas dimasukkan ke dalam daftar 10 aktris Hollywood terbaik sepanjang masa. Film-film yang diperankan oleh Monroe meraih keuntungan sekitar 200 juta USD seiring dengan kematiannya yang tidak terduga. Pada tahun 1962 Monroe ditemukan tak bernyawa di kamarnya. Diperkirakan bahwa Monroe mengakhiri hidupnya karena overdosis. Meskipun karir keartisannya berakhir namun kepopuleran namanya masih tetap terkenal sampai sekarang.

1. Meryl Streep






Telah dianggap oleh banyak orang sebagai aktris wanita terbaik Hollywood sepanjang masa, sebanyak 3 kali piala Oscar dan 8 Gloden Globes telah berhasil ia bawa pulang. Wanita dengan nama lengkap Mary Louise Stripe ini merupakan aktris asli kelahiran Amerika Serikat. Streep mengawali karir profesionalnya di The Playboy of Seville pada tahun 1971. Sebanyak 19 nominasi Oscar telah diraih oleh aktris berpengalaman ini. Hal tersebut membuktikan memang dirinya pantas mendapat sebutan aktris Hollywood terbaik sepanjang masa.

Sumber: tahupedia
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment