10 Aktor Hollywood Terbaik Sepanjang Masa


Film terbaik pasti berisikan aktor terkenal yang mengagumkan. Baik dari segi kemampuan akting, paras, hingga kesesuaian karakter, ada banyak sekali aktor di Hollywood. Tapi tidaklah banyak yang dapat disebut dengan aktor Hollywood terbaik sepanjang masa. Berikut adalah 10 aktor terbaik sepanjang sejarah Hollywood.

10. Paul Newman


Seorang legenda di dunia perfilman, superstar, dan juga aktor pria dengan mata biru yang indah di sejarah dunia film. Paul Leonard Newman adalah seorang pria dengan banyak talenta. Beberapa talenta yang Newman miliki adalah akting yang bagus, direktur film, pengusaha, pembalap dan yang terakhir Newman juga dikenal sebagai salah satu aktor yang dermawan. Sebagai salah satu aktor terbaik dan terkenal yang pernah ada di Hollywood, Newman memiliki sejumlah prestasi yang cukup membuat banyak orang kagum padanya. Tercatat Newman pernah 10 kali masuk ke dalam nominasi Oscar dan 12 kali nominasi Golden Globe. Dari sekian banyak nominasi tersebut, Newman berhasil membawa pulang 1 piala Oscar dan 3 Golden Globes.

9. Daniel Day-Lewis


Merupakan cucu dari seorang figur penting di dunia perfilman Inggris, Sir Michael Balcon. Pria asal Inggris ini menjadi salah satu aktor Hollywood berkat kemampuan aktingnya yang mengagumkan. Memerankan peran Abraham Lincoln di film Lincoln membuatnya berhasil memperoleh sejumlah penghargaan selama karirnya di dunia akting. Meraih 3 kali piala Oscar dan 2 kali Golden Globes membuat dirinya dikenal sebagai salah satu aktor Hollywood yang memiliki karir cemerlang.

8. Leonardo Di Caprio


Hanya sedikit aktor yang memiliki perjalanan karir mirip dengan Leonardo Di Caprio. Leonardo Di Caprio merupakan salah satu aktor yang telah beberapa kali masuk ke dalam nominasi Golden Globes dan berhasil membawa pulang 2 piala Golden Globes. Walaupun belum pernah berhasil memenangkan piala Oscar, namun ia telah dianggap sebagai salah satu aktor Hollywood terbaik sepanjang masa. Meskipun dirinya memulai karir film sebagai pemeran pendukung, namun seiring berjalannya waktu, dirinya mulai semakin banyak mendapatkan peran utama dengan karakter berbeda. Sebagai aktor, Di Caprio ternyata mampu menampilkan yang terbaik dalam setiap karakter yang ia mainkan.

7. Jack Nicholson


Aktor dengan nama panjang John Joseph Nicholson tidak hanya dikenal sebagai salah satu aktor terbaik Hollywood saja, Nicholson rupanya juga dikenal sebagai produser, screen writer, dan juga direktur. 3 kali menang dalam Academy Awards (Oscar) merupakan salah satu tanda bahwa dirinya memang pantas disebut sebagai salah satu aktor terbaik yang pernah dimiliki oleh Hollywood. Usia yang mencapai angka 78, tidak membuat dirinya berhenti berkarir di dunia akting. Terbukti pada tahun 2010 dirinya masih bermain dalam film yang berjudul How Do You Know.

6. Robert De Niro

Pria yang lahir pada tanggal 17 Agustus 1943 di Greenwich Village, New York ini merupakan seorang aktor sekaligus produser yang telah membintangi sebanyak 90 film sepanjang hidupnya. Sebagai salah satu aktor Hollywood yang sangat terkenal, De Niro telah beberapa kali mengukir prestasi bagus selama karirnya di dunia perfilman seperti 2 kali memenangkan piala Oscar, 1 kali Golden Globes dan sejumlah nominasi baik itu di ajang Oscar dan Golden Globes. Dengan prestasi seperti itu membuat banyak orang bahkan mengatakan bahwa De Niro akan mampu membuat film berbudget rendah menjadi bagus dengan kehadiran dirinya.

5. Anthony Hopkins


Meskipun aktor kelahiran 31 Desember 1937 di Wales ini hanya 1 kali memenangkan piala Oscar, namun dirinya telah dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu aktor terbaik Hollywood sepanjang masa. Anthony Hopkins mengakatakan bahwa dirinya terpengaruh oleh seorang aktor cinema bernama Richard Burton sehingga dirinya mendaftarkan diri dan belajar di sebuah sekolah drama bernama College of Music and Drama. Setelah lulus, Hopkins kemudian memutuskan untuk berlatih di Royal Academy of Dramatic Art di London. Di tahun 1967 lah Hopkins memulai karir pertamanya sebagai aktor di film The White Bus.

4. Dustin Lee Hoffman


Siapa yang menyangka bahwa anak dari pengusaha furniture dapat menjadi salah satu aktor Hollywood sepanjang masa. Itulah sebenarnya terjadi pada pria yang bernama lengkap Dustin Lee Hoffman. Aktor Hollywood dan juga direktur film ini telah memulai karirnya di dunia perfilman sejak tahun 1960. Dikenal sebagai aktor yang serba bisa, Hoffman diketahui telah masuk nominasi Oscar sebanyak 7 kali dan berhasil membawa pulang piala Oscar 2 kali. Di ajang Golden Globes dirinya lebih beruntung karena berhasil memenangi ajang tersebut sebanyak 5 kali. Beberapa filmnya yang cukup terkenal adalah Rain Man, Midnight Cowboy, dan Kramer vs. Kramer.

3. Al Pacino


Bagi Anda yang pernah menonton film berjudul The Godfather pasti mengenal nama atau paras aktor satu ini. Dianggap sebagai salah satu aktor, pria bernama lengkap Alfredo James Pacino merupakan aktor berbakat yang berasal dari Amerika. Dengan pengalaman di dunia akting yang sudah lebih dari 50 tahun, Al Pacino telah diberikan beberapa penghargaan dan juga penghormatan. Diantaranya adalah Academy Award, Tony Awards, Emmy Awards, British Academy Film Award, dan juga lifetime achievement dari American Film Institute.

2. Marlon Brando


Kurang lengkap bila tidak memasukkan nama Marlon Brando ke dalam salah satu aktor Hollywood terbaik sepanjang masa. Walaupun beberapa dari Anda tidak pernah mendengar nama ini, namun nama Marlon Brando adalah nama dari aktor terkenal yang mempelopori salah satu metode akting yang dikenal dengan nama method acting.

Telah meninggal dunia pada 1 Juli 2004, dirinya pernah mendapatkan tepuk tangan yang tiada henti dan masuk ke dalam nominasi Academy Award berkat memainkan peran Stanley Kowalski di film berjudul A Street Car Named Desired. Sepanjang hidupnya, Brando sudah mengoleksi 2 piala Oscar, 3 Bafta, dan 2 Golden Blobes. Walaupun sekarang Brando sudah meninggal, namun film-filmnya akan masih tetap bisa ditonton dan dikenang.

1. Tom Hanks


Inilah dia aktor Hollywood terbaik sepanjang masa, Tom Hanks. Aktor yang memiliki nama lengkap Thomas Jeffrey Hanks ini memiliki pendalaman akting yang mengagumkan dan memang pantas menjadi aktor Hollywood terbaik sepanjang masa. Beberapa prestasi ternamapun telah ia cetak selama hidupnya sebagai aktor terkenal. Sejauh ini Tom Hanks telah 5 kali masuk nominasi dalam academy awards dan juga memenangkan piala Oscar sebanyak 2 kali. Baik sebagai aktor komedi ataupun aktor drama, keduanya bisa ia lakukan dengan sangat baik.


Sumber: tahupedia
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment