Tiga Ban Unik dari Korea Selatan


HankookTiga desain ban futuristik Hankook.

Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook Tire menggulirkan program desain konsep ban dwi tahunan, bertajuk 'Hankook Tire’s ‘Design Innovation 2014’. Ajang ini bergulir atas kerjasama perusahaan menggandeng Universitas Desain, Rekayasa, dan Bisnis di Pforzheim, Jerman.

Setiap program berlangsung, Hankook Tire selalu mendorong semangat inovasi desain bekerja sama dengan perguruan terkini terutama dalam bidang transportasi. Acara tahun ini mengangkat tema, “A Great Challenge for a Great Change”. Hasilnya, ada tiga konsep ban menarik yang dihasilkan para peserta, yakni Boostrac, Alpike, dan Hyblade.

Ban ini diciptakan sebagai produk masa depan yang mampu beradaptasi dengan perubahan iklim, mulai dari gurun pasir, salju tebal, dan Hujan lebat. Boostrac memiliki tapak dengan blok berbentuk heksagonal yang bisa berubah menjadi lebih lebar, sehingga menghasilkan kinerja traksi yang maksimal khususnya pada kondisi jalan yang curam dan berat, seperti gurun pasir dan jalanan di pegunungan.

Alpike dirancang memiliki mode lingkar ban yang dapat membesar,sehingga jarak antara bodi kendaraan dan permukaan jalan akan semakin jauh, optimal dan cocok untuk kondisi jalan bersalju tebal. Juga, tapak dan jarak antar tread yang terjadi karena ban yang membesar akan meningkatkan traksi pada jalan bersalju dan berlapis es tipis.

Sementara HyBlade dirancang untuk memberikan solusi yang optimal saat menghadapi Hujan deras, dilengkapi dengan tapak dengan saluran air air dan sisi jari-jari yang membuat performa ban maksimal disaat hujan deras. Ketiga produk menjeng di Essen Motors Show, Jerman, 29 November-7 Desember 2014.



Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment