Ternyata Kebiasaan ini Bisa Tingkatkan Kecerdasan Otak Kamu




Otak yang cerdas pasti ingin dimiliki setiap orang, untuk itulah kita mendapatkan pendidikan yang layak untuk meningkatkan kemampuan otak kita. Umumnya agar otak dapat meningkatkan kecerdasannya kita memang selama ini ditekankan untuk belajar, membaca buku atau bermain teka-teki silang untuk mempertajam ingatan mendapatkan pengetahuan baru yang bisa meningkatkan kecerdasan otak. Tapi ternyata selain semua kegiatan tersebut, para pakar menemukan sebuah fakta baru yang ternyata selama ini sering dilupakan yaitu melalui kebiasaan kita sehari-hari.

Setiap orang pastinya punya kebiasan yang selalu mereka lakukan, nah dari beberapa kebiasaan tersebutlah diantaranya dapat meningkatkan kecerdasan otak kita. Namun menurut pakar tidak semua kebiasaan dapat meningkatkan kemampuan otak karena beberapa diantaranya justru bisa menurunkan kemampuan dan kecerdasarn otak. Nah, apa saja kebiasaan yang meningkatkan kecerdasarn otak? Penasaran? Berikut ulasannya.

TIDUR SIANG


Waktu tidur yang terpenuhi di malam hari merupakan kebiasaan sehat yang baik untuk otak Anda, namun selain itu tidur siang ternyata juga bisa meningkatkan kecerdasan otak Anda. Dari hasil penelitian sejumlah pakar menemukan fakta bahwa mereka yang tidur di siang hari selama kurang lebih 40 menit setelah belajar sangat baik untuk mempertahankan informasi di dalam otak. Atau dengan kata lain memori otak lebih mampu menjaga informasi jika kamu tidur siang.
BERSOSIALISASI

Bersosialisasi atau memperluas jaringan sosial dalam kehidupan sehari-hari juga menjadi kebiasaan baik yang dapat meningkatkan kecerdasan otak. Menurut para pakar mereka yang memiliki jaringan sosial lebih besar dapat menggunakan bagian-bagian tertentu dari otaknya yang membantunya untuk beradaptasi lebih baik, menghadapi tantangan lebih baik, mengambil keputusan dan dapat memiliki kemampuan untuk mendeteksi lebih baik ketimbang mereka yang membatasi lingkaran sosialnya.
POLA MAKAN SEHAT

Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti mengkonsumsi makanan manis di siang hari ternyata dapat berakibat buruk pada kemampuan otak. Nah, untuk itu mulai sekarang sebaiknya kamu membiasakan untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti makanan yang mengandung asam lemak seperti telur atau ikan, khususnya di siang hari.

Lalu kebiasaan apa saja yang dapat menurunkan kemampuan otak? Bersosial media, bertahan pada satu rutinitas saja mengkhawatirkan tentang kondisi keuangan adalah kebiasaan yang bisa menghilangkan sejumlah kemampuan otak yang bisa diartikan dapat menurunkan kecerdasan otak kamu.




Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment