Menu Unik dengan Karakter Gudatema, Telur Pemalas Menggemaskan

Kamu penyuka karakter Sanrio dari Jepang seperti Hello Kitty dan Keroppi? Pastinya kamu tahu salah satu karakter Sanrio yang terbilang masih baru, yaitu Gudetama. Gudetama ini digambarkan sebagai karakter telur yang pemalas. Meski pemalas, Gudetama terlihat sangat imut dan menggemaskan.

Seperti karakter Sanrio lainnya yang dibuat dalam berbagai macam aksesori hingga kafe tematik, sebuah kafe dengan tema karakter Gudatema akhirnya dibuka di beberapa Negara seperti Jepang dan Hong Kong. Berhubung Gudatema sendiri merupakan karakter makanan (telur), jadi tidak sulit untuk mengaplikasikannya pada sebuah menu hidangan. Di bawah ini adalah menu-menu imut nan menggemaskan ala Gudetama Cafe di Tokyo Skytree Town, yaitu:

1. Gude Takoyaki

Gude Takoyaki ( jpninfo.com)

Tidak ada perbedaan besar dalam menu gude takoyaki ini jika dibandingkan dengan takoyaki biasa yang banyak dijual. Tapi kamu akan menemukan sebuah Gudetema rebus yang duduk manis di antara takoyaki lainnya.

2. Gude Sen

Gude Sen (jpninfo.com)

Gedu sen merupakan salah satu menu di Gudetama Cafe yang paling populer. Pada dasarnya, menu ini adalah okonomiyaki yang disajikan seperti snack. Gudetema dengan wajah malasnya menjadi telur mata sapi dalam sajian ini.

3. Gude Float

Gude Float (jpninfo.com)

Ada tujuh varian float yang disajikan di Gudetama Cafe. Meskipun tidak ada unsur telur dalam Gude float, tapi kamu masih bisa melihat wajah malasnya dalam bentuk es krim vanila.


4. Gude Mitsu

Gude Mitsu ( jpninfo.com)

Gude mitsu adalah sajian makanan penutup atau dessert yang terbuat dari es krim vanila, pasta kacang merah khas Jepang, shiratama, dan korumitu dengan kue tart Gudetama yang menghiasi di atasnya.

5. Gude Onigiri

Gude Onigiri (jpninfo.com)

Onigiri atau nasi kepal khas Jepang dengan balutan rumput laut ini memiiki isian Gudetema rebus dan tuna mayones di dalamnya.

6. Gude Bou

Gude Bou (jpninfo.com)

Gude bou adalah snack yang terbuat dari telur goreng yang disajikan dengan stick. Ada dua varian gude bou yang disjaikan, yaitu monja dan sosis. Untuk menambahkan kesan Gudetama, wajah malasnya itu tercetak di permukaan.

7. Gude Musubi

Gude Musubi (jpninfo.com)

Gude musubi adalah kombinasi dari telur goreng dengan potongan daging yang ditumpuk di atas sebuah nasi lalu diikat dengan nori atau rumput laut jepang.



Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment