Manfaat Tersembunyi di Balik Segelas Klorofil





Segelas cairan klorofil berwarna hijau pekat memang terlihat sedikit menjijikkan. Tapi, di balik itu semua air klorofil memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh yang mengonsumsinya.

Menurut ahli kesehatan James Duigan, klorofil memiliki struktur menyerupai molekul mirip dengan hemoglobin, zat yang membuat darah merah dan yang bertanggung jawab untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. 

Hal senada juga diungkapkan Pakar Nutrisi dan Diet Klinik Gizi Keluarga dari Universitas of Sidney, Leona Victoria Djajadi MND (Master of Nutrition and Dietitics), bahwa klorofil bermanfaat untuk menambah sel darah merah dalam tubuh.

"Karena ada molekul yang mirip hemoglobin, tapi dengan atom sentral magnesium," kata Leona Victoria, saat diwawancarai tim Health Liputan6.com, Selasa (24/9/2013)

Selain itu, bila klorofil dicampurkan dengan air, maka dapat membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas sel darah merah, yang meningkatkan peredaran oksigen ke dalam tubuh.

Leona menuturkan, kalau klorofil dapat berguna sebagai antioksidan yang mampu menurunkan risiko kanker, dan penyumbatan pembuluh darah.

"Klorofil juga dapat berfungsi sebagai pembuangan heavy metal (merkuri dsb), dari dalam darah. Lalu, bisa juga mencegah kesehatan saluran pencernaan setiap individu. Dan yang terpenting, dapat juga berfungsi sebagai pencegah bau mulut," terang dia.

Itu semua dapat berfungsi dengan maksimal, karena manfaat antiseptik dan anti inflamasi yang membantu mengatur kebiasaan buang air besar, dan dapat dengan cepat mengirimkan magnesium, vitamin K, vitamin C, asam folat, zat besi, kalsium, dan protein.

Klorofil dapat ditemukan dalam sayuran hijau, sehingga Anda wajib menambahkannya ke dalam menu diet yang tengah dijalani. Tangkan ke dalam sendok teh, dan dicampurkan ke dalam air mineral, lalu minumlah secara perlahan.

Bila tidak ingin repot, klorofil cair kini sudah dengan mudah Anda dapatkan dengan memesan melalui internet.

Sebagai saran, pilihlah klorofil cair yang telah ditambahkan dengan minyak spearmintalami, untuk memberikan rasa mint segar ke dalam mut Anda.







Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment