Kisah Mistis Wahana Air Hermes Place





Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, setelah Ibukota Jakarta dan Surabaya, Kota Medan pastinya punya sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang sangat populer di Kota Medan adalah Wahana Air Hermes Place yang terletak di jalan Monginsidi, Medan. Pemandian yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing ini populer dengan penyajian wisatanya yang berbeda, sayangnya tempat wisata ini juga punya sisi mistis yang sering dibicarakan oleh sejumlah kalangan.
Kisah Mistis Wahana Air Hermes Place


Beberapa orang percaya termasuk pula mereka yang selalu beraktivitas di sekitar wahana, jika wahana air ini adalah salah satu tempat paling angker di Medan. Awalnya, sejak pertama kali dibuka wahana air ini memang terkesan seperti wahana air pada umumnya. Dimana pengunjung begitu ramai di siang hari, namun setelah salah seorang karyawannya meningga dunia wahana air pun mulai diselimuti dengan berbagai kisah mistis.


KUIL KERAMAT


Sebelum didirikan sebagai salah satu pusat perbelanjaan sekaligus tempat wisata, ditempat Hermes Place konon pernah ada sebuah kuil yang sering digunakan masyarakat sekitar sebagai tempat sembahyang. Warga sekitar menyebutnya sebagai kuil orang Tamil. Namun, kuil tersebut sudah dipindahkan ke tempat lain. Banyaknya aktivitas supranatural yang terjadi di wahana air ini konon merupakan sebuah reaksi dari para makhluk gaib yang mendiami kuil, maklum saja kuil tersebut cukup dikeramatkan bagi banyak orang.

RUMAH DEDEMIT


Sejak meninggalnya salah seorang karyawan, wahana air hermes place mulai diselimuti kisah-kisah mistis. Hal tersebut ternyata dibenarkan oleh beberapa pakar supranatural yang menyebut jika di salah satu wahana merupakan rumah bagi para dedemit alias makhluk gaib yaitu Dragon Water Park. Konon mereka merasa sangat tidak senang dengan segala aktivitas manusia di sekitar mereka. Seolah membenarkan kisahnya salah satu sumber yang mewawancarai salah seorang pengunjung dan juga petugas keamanan mengatakan jika di kawasan Dragon Water Park memang terasa gajil. Salah seorang pengunjung pernah nyaris mengalami musibah saat ia bermain di wahana tersebut, untungnya saat itu ia cepat disadarkan oleh anggota keluarganya. Hal tersebut pula yang dialami oleh beberapa petugas, saat malam hari dari arah Dragon sering terdengar suara-suara keramaian.

SARANG KUNTILANAK


Kisah mistis yang paling melekat di wahana air ini adalah kisah mengenai sarang kuntilanak di sebuah pohon belimbing tepat di bagian belakang wahana. Konon pohon yang memang punya bentuk aneh tersebut adalah sarang kuntilanak. Menurut kisahnya sudah banyak orang yang pernah melihat penampakan hantu kuntilanak disekitar pohon, salah satunya adalah seorang pengayuh becak yang sudah belasan tahun mengais rejeki disekitar wahana. Ia mengatakan jika dirinya pernah dikejutkan dengan sosok penampakan kuntilanak saat ia sedang menunggu penumpang. Kala itu diakuinya jika ia sama sekali tidak mengira akan sosok yang ia lihat dari kejauhan. Pasalnya ia sendiri sudah biasa menunggu di daerah tersebut, namun akhirnya ia pindah setelah kejadian.





Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment