Kamu Perlu Tahu ini Nama Nama Lain Daging Babi yang ada di Dalam Makanan




Bagi masyarakat muslim , mengkonsumsi makanan tidak boleh sembarangan terutama halal atau tidaknya makanan tersebut. Dan baru- baru ini sedang dihebohkan tentang satu restoran yang menyajikan makanan haram dengan menggunakan daging babi.

Kasus restoran yang melakukan penipuan daging ini pun membuat resah sejumlah masyarakat muslim. Namun bagi umat muslim yang tidak ingin tertipu dengan daging olahan palsu seperti daging babi ini perlu jeli dalam mengamati label – label dalam produk makanan tersebut.

Contohnya saja “this product contain substance from porcine”, artinya produk tersebut mengandung bahan dari babi. “the source of gelatin capsule is porcine”, yang artinya kapsul dari gelatin babi serta nama nama lain seperti charsiu, cu nyuk, mu, chasu, yakibuta, nibuta, B2, dan lain-lain yang artinya makanan tersebut mengandung unsur daging babi.

Selain itu, masih ada banyak lagi label – label daging babi yang ada di dalam makanan dan ini perlu kamu ketahui. Seperti yang dilansir dari Dream.co.id, inilah dia beberapa nama lain daging babi yang perlu kamu ketahui.

1. Swine

PIC : Istilah umum untuk seekor babi atau sebenarnya babi muda, berat kurang dari 50 kg.
PORK : Istilah yang digunakan untuk daging babi di dalam masakan.
SWINE : Istilah yang digunakan untuk keseluruhan kelompok spesies babi.


2. Hog

HOG : Istilah untuk babi dewasa, berat melebihi 50 kg.
BOAR : Babi liar/celeng/babi hutan
LARD : Lemak babi yang digunakan untuk membuat minyak goreng dan sabun.


3. Bacon

BACON : Daging hewan yang disalai, termasuk/terutama babi.
HAM : Daging pada bagian paha babi.
SOW : Istilah untuk babi betina dewasa (jarang digunakan).


4. Porcine

SOW MILK: Susu babi
PORCINE : Istilah yang digunakan untuk sesuatu yang berkaitan atau berasal dari babi. Porcine sering digunakan di dalam pengobatan/medis untuk menyatakan sumber yang berasal dari babi.

Nah, dengan mengetahui nama – nama lain daging babi ini sangat berguna bagi kamu yang tak ingin terjebak mengkonsumsi makanan yang mengandung daging babi.





Sumber:
palingseru
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment