Ini Tempat Terbaik Untuk Lihat Aurora di Finlandia


Hotel Kakslauttanen yang unik di Finlandia (kakslauttanen.fi)

Saariselka - Finlandia menjadi negara yang punya fenomena cahaya Aurora. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati itu ada di Kakslauttanen, di mana traveler bisa menginap di dalam Igloo beratap transparan sambil melihat Aurora.

Penginapan Igloo tersebut bernama Kakslauttanen Arctic Resort yang terletak di kota kecil bernama Saariselka, sekitar 12 jam perjalanan dari Helsinki, ibukota Finlandia. Penginapan ini menjadi favorit turis yang datang berlibur ke Finlandia.

Kakslauttanen menyediakan bentuk penginapan serupa tempat tinggal yang ada di daerah Kutub, yaitu Igloo dari balok es. Namun yang membedakan, di resort ini atap Iglonya terbuat dari kaca dan dindingnya dari kayu yang dibentuk persis Igloo, sehingga traveler bisa melihat pemandangan langit malam Finlandia yang luar biasa indah.

Kaca yang digunakan sebagai atap bukanlah kaca sembarangan, melainkan kaca thermal yang menjaga suhu di dalam ruangan tetap hangat, meskipun di luar kondisi salju sedang lebat-lebatnya. Di dalam kamar juga disediakan kaus kaki dan mantel wol, sehingga traveler dijamin tidak akan kedinginan saat menginap di sini.

Selain fasilitas rumah Igloo dengan pemandangan langit yang menakjubkan, Kakslauttanen juga punya restoran salju yang layak untuk traveler coba. Di dalam area restoran ada galeri seni yang memajang aneka karya patung es bermacam bentuk yang indah.

Puas berkeliling di galeri, traveler juga bisa mencoba layanan Spa dari pihak pengelola resort. Spa ini tentunya agar badan traveler tetap sehat, dan bugar, meski kondisi udara yang dingin sungguh kurang bersahabat bagi traveler dari negara tropis.

Satu yang istimewa lagi adalah, Kakslauttanen punya Kapel yang terbuat dari es untuk pasangan traveler yang ingin mengikat janji sehidup semati di sana. Bisa dipastikan pernikahan tersebut akan tak terlupakan dan terkenang seumur hidup. Apalagi sambil melihat Aurora yang indah!

Kakslauttanen, penginapan unik di Finlandia (kakslauttanen.fi)


Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment