Ini Bahaya Dibalik Baju Yang Baru Kamu Beli



Apa yang kamu lakukan saat membeli pakaian baru ? Pasti langsung mencoba dan juga memakainya bukan ? Padahal, harus kamu tahu bahwa dibalik pakaian baru yang terlihat bersih itu terdapat berbagai macam kuman penyakit yang dapat membahayakan kesehatan tubuh kamu.

Sebaiknya sebelum memakai pakaian baru, kamu cuci terlebih dahulu agar kuman dan bakteri penyebab penyakit bisa hilang dari pakaian itu.

Seperti dilansir m.infospesial.net, menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Philip M. Tierno, Ph.D., seorang Clinical Professor of Microbiology and Pathology menunjukan bahwa ada banyak bakteri dan kuman yang tertinggal di sampel berbagai macam jenis pakaian baru.

Macam-macam bakteri yang ditemukan seperti bakteri bekas ludah, bakteri kulit, bahkan sisa kotoran manusia. Semua bakteri dan kuman itu terdapat pada celana, baju, dan bahkan pakaian dalam yang dijual di toko.

Kuman dan bakteri tersebut diketahui berasal dari proses pembuatan pakaian, mulai dari pemintalan benang, membuat kain, pewarnaan, pemotongan, penjahitan dan bagaimana proses mengemas pakaian sebelum siap dijual.

Kamu juga tidak tahu bukan seperti apa pakaian itu saat berada di toko. Bisa saja satu pakaian banyak yang sudah dicoba oleh berbagai jenis orang. Sehingga berbagai jenis bakteri dari setiap orang pun bisa saja menempel pada pakaian.

Jadi, mulai sekarang sebaiknya kamu harus cuci terlebih dahulu deh sebelum menggunakan pakaian yang baru kamu beli. Ini demi kesehatan tubuh dan juga kulit kamu loh.

Kamu juga harus ingat, tidak semua hal yang terlihat bersih itu benar-benar bersih dan bebas dari kuman penyakit. Kamu harus selalu waspada dengan hal-hal yang banyak dianggap remeh oleh orang-orang, salah satunya ya baju baru.



Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment