Indonesia Nomor Satu dalam 5 Hal Ini


Indonesia memang belum pernah melakukan apa pun yang bikin dunia lebih memandang negara ini. Kesejahteraan penduduk, prestasi, pendidikan, olahraga, semuanya masih di bawah negara-negara lain. Meskipun begitu Indonesia nyatanya seringkali jadi nomor satu di dunia dalam berbagai hal, seperti misalnya 5 hal berikut ini, yang dilansir jadiBerita dari Boombastiscom, Kamis (10/12/2015).


1. INDONESIA PERINGKAT PERTAMA NEGARA TRILINGUAL DI DUNIA

Trilingual (Coconuts)

Website Swiftkey belakangan meluncurkan sebuah riset unik tentang bagaimana penduduk suatu negara menggunakan bahasa. Hasilnya sangat membanggakan, Indonesia menjadi yang pertama untuk kategori negara pengguna tiga bahasa atau bahasa kerennya trilingual. Menurut mereka, kebanyakan orang Indonesia lancar dalam menggunakan tiga bahasa yakni Indonesia, Jawa dan juga Inggris.

2. INDONESIA JUARA DALAM PEMBERANTASAN ILLEGAL FISHING

Susi Pudjiastuti (Tempo)

Terlepas dengan gayanya yang nyentrik dan kontroversial, tapi kiprah Menteri Susi Pudjiastuti memang layak diapresiasi. Seperti yang kita tahu, ibu dari si cantik Nadine Kaiser ini tak segan menenggelamkan atau meledakkan kapal pencuri. Hasilnya ternyata berdampak luas. Pencuri makin segan dan Indonesia diganjar penghargaan membanggakan. Beberapa waktu lalu Indonesia diberikan penghargaan sebagai negara nomor satu yang paling aktif memberantas eksploitasi sumber daya laut.

3. PEKERJA WANITA TERBANYAK

Pekerja wanita (Wyuliandari)

Menurut seorang CEO asuransi terkemuka dunia asal Jepang bernama Haruaki Deguchi, Indonesia menempati urutan pertama negara yang paling banyak pekerja wanitanya. Di sisi lain hal ini menunjukkan wanita di Indonesia lebih bisa mandiri, tapi di sisi lain peranan laki-lakinya jadi kalah pamor.

4. MILITER INDONESIA JAWARA DI ASIA TENGGARA

Militer Indonesia (Gulalives)

Militer kita adalah yang paling hebat di antara deretan negara Asia Tenggara lainnya. Lalu bagaimana dengan peringkat dunia? Dari 193 negara, Indonesia menempati posisi 12. Tentu saja ini adalah raihan yang sangat bagus. Penilaian peringkat militer ini sendiri mempertimbangkan banyak hal, terutama juga menyangkut pemerintahan serta ranah ekonomi.

5. INDONESIA PERINGKAT PERTAMA DALAM HAL CYBERBULLY

Cyberbully (Merdeka)

Selain pencapaian positif, ada juga yang negatif. Masyarakat Indonesia dewasa ini sudah sangat familiar dengan yang namanya sosial media. Mereka sudah sangat mengetahui bagaimana memanfaatkan media ini untuk saling berinteraksi, memperluas jaringan dan sebagainya. Seperti yang sudah-sudah, dampak media sosial ini selalu tak hanya tentang hal-hal baik. Cyberbully adalah salah satu contoh dari dampak buruk media sosial ini. Kabar buruknya lagi, Indonesia menempati peringkat pertama dalam hal ini.




Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment