Daftar 10 Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Mati


Umur manusia itu berbeda-beda, ada yang dianugerahi umur panjang namun ada juga yang harus meninggal muda. Kita sebagai manusia hanya dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Mengetahui hal ini, setiap orang pasti punya impian yang ingin mereka lakukan setidaknya sekali seumur hidup. Gampangnya adalah berikut merupakan daftar 10 Hal yang harus Anda lakukan setidaknya sekali seumur hidup sebelum mati.

Hiduplah dengan sepenuh-penuhnya karena tidak ada yang tahu kapan sebenarnya waktu kita akan terhenti. Karena dari artikel 10 Penyesalan Paling Umum Sebelum Seseorang Meninggal, kita bisa melihat bahwa ternyata banyak orang yang mau meninggal sangat dipenuhi dengan berbagai penyesalan menyedihkan. "Jalanilah Hidupmu Semaksimal Mungkin, Layaknya Tiada Hari Esok."

10. Menunggangi Kuda


Sudah sejak berabad-abad lalu kuda telah hidup bersama dengan manusia. Pada zaman dahulu, kuda selalu digunakan untuk menjadi alat angkut barang, transportasi, teman berperang, bahkan ada juga yang menjadikan kuda sebagai bahan makanan. Namun seiring berjalannya waktu, sekarang ini banyak orang menaiki kuda hanya sebagai hobi bahkan menjadi olahraga. Pertanyaanya adalah apakah Anda pernah menunggangi kuda? Menunggangi kuda sendiri dapat menjadi hal yang santai untuk melepas kejenuhan.
9. Melakukan Ski



Kurang rasanya bila tidak memasukan ski ke dalam kegiatan yang harus dilakukan sebelum kita meninggal atau kasarnya mati. Ski merupakan olahraga menyenangkan yang terbilang cukup sulit tapi tetap masih bisa dilakukan dengan sedikit latihan. Tentu saja bagi orang-orang yang tinggal di iklim tropis yang tidak bisa menikmati sensasi meluncur diatas salju, ski menjadi kegiatan wajib yang patut untuk dicoba setidaknya sekali seumur hidup Anda sebelum Anda menghembuskan nafas terakhir Anda.

8. Mencoba Pekerjaan Baru



Berapa banyak sih bidang pekerjaan yang sudah pernah Anda kerjakan? Lalu apakah Anda sudah benar-benar merasa puas dengan bidang pekerjaan Anda sekarang? Bedakan antara puas dengan keamanan. Kepuasan sendiri memiliki arti Anda benar-benar sudah senang dengan pekerjaan Anda dan Anda siap berkomitmen karena memang Anda suka terjun dalam bidang tersebut. Tapi keamanan memiliki arti yang sangat berbeda, yakni Anda melakukan pekerjaan tersebut hanya karena semata posisi yang mapan, gaji yang mapan, atau takut akan berbagai variabel apabila Anda mengambil pekerjaan lain.

Dalam mata pekerjaan, hidup kita itu relatif sangatlah panjang. Sangatlah disayangkan apabila seumur hidup Anda, Anda hanya menjalani satu bidang pekerjaan saja. Tentu saja ini tidak berarti Anda disarankan untuk langsung keluar dari pekerjaan Anda sekarang, mulailah dengan coba mengambil pekerjaan paruh waktu atau berorganisasi terkait atas pekerjaan yang ingin Anda coba. Jangan takut untuk mencoba.

7. Melakukan Olahraga Ekstrim



Mau mencoba sesuatu hal yang menarik sebelum Anda meningglakan dunia ini? Bagi orang-orang yang menyukai tantangan sudah pasti akan melakukan hal tersebut. Tapi bagaimana dengan orang-orang biasa? Melakukan olahraga ekstrim seperti bungee jumping, paragliding, hangliding dan olahraga ekstrim lainnya akan menjadikan hidup Anda lebih berkesan. Sensasi yang dirasakan ketika jantung berpacu lebih cepat tentunya akan menjadi memori tersendiri yanbg tersimpan dalam otak.
6. Menelusuri Kapal Karam


Hampir seluruh waktu kita, kita habiskan di daratan. Hal itu tentu saja membosankan. Bagaimana tidak? Sekitar 70% Bumi ini terdiri dari air, bayangkan pengalaman seperti apa yang bisa Anda temukan di daerah tidak dikenal tersebut. Secara sederhana kita bisa melakukan scuba diving atau snorkeling, tapi pengalaman paling luar biasa yang bisa kita lakukan sekali seumur hidup sebelum kita meninggal adalah Wreck Diving atau menyelam menelusuri Kapal Karam.


Di dunia ini sudah ada banyak sekali kapal karam, dan dari berbagai lokasi yang telah diketahui, beberapa di antaranya adalah lokasi terkenal untuk Wreck Diving. Beberapa lokasi tersebut adalah U-352 di California Utara USA, USS Coolidge di Vanuatu, Bianca C di Grand Anse Grenada, atau yang tidak perlu jauh-jauh adalah USAT Liberty di Tulamben, Bali, Indonesia.
5. Mencoba Makanan Terenak Seumur Hidup Anda


Tidak ada yang tahu kapan tepatnya seseorang akan mati. Semuanya dapat terjadi secara tiba-tiba dan pada saatnya nanti, Anda tidak akan lagi memiliki kesempatan untuk mencobai makanan terbaik yang dapat Anda idamkan. Tapi jika Anda sudah mencoba makanan terenak seumur hidup Anda maka pada saat Anda akan meninggal nanti, Anda tidak merasa dicurangi. Cobalah sebuah makanan yang pantas dibilang adalah makanan terenak seumur hidup Anda bahkan sampai pada batas merupakanan makanan yang cocok untuk makanan terakhir sebelum ajal menjemput.

4. Habiskan Waktu Dengan Orang Yang Disuka


Tidak sedikit orang-orang di dunia ini harus mati sendirian dengan berbagai pandangan bahwa mereka mati kesepian. Hal itu karena tidak ada orang-orang terkasih di sekitar mereka atau biasanya mereka kurang menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekatnya. Carilah pasangan sejati Anda dan habiskan waktu Anda bersama dirinya, waktu di dunia sangatlah berharga, jangan sampai Anda menyesalinya di kemudian nanti.

Jika diberi waktu untuk bisa meluangkan waktu dengan orang yang spesial tentunya hidup kita tidak akan merasa menyesal. Cobalah habiskan waktu berhari-hari hanya dengan orang terkasih Anda dan syukuri setiap momen dari waktu tersebut.
3. Tinggalkan Jejak Anda Di Dunia Ini


Apalagi yang lebih menakjubkan daripada mengetahui bahwa kita dapat meninggalkan 'jejak' kita di dunia ini, terlebih lagi apabila ternyata jejak tersebut dapat diketahui secara mendunia. Tidak perlu membayangkan hal-hal yang sangat besar, ada banyak sekali cara untuk meninggalkan jejak terakhir kita sebelum meninggal. Dimulai dari mengajarkan kata bijak ke orang lain, membantu orang-orang yang lebih kurang berkecukupan dibandingkan Anda, hingga secara sederhana meneruskan mimpi Anda yang belum tercapai ke orang lain seperti keluarga, contohnya saja salah satu dari daftar 10 hal wajib dilakukan semasa hidup di sini.
2. Mengejar Impian


Sejujurnya hidup ini akan terasa sangat singkat bila kita menghabiskan waktu kita dengan melakukan sesuatu yang tidak kita suka. Anda perlu jujur dalam diri Anda, sebenarnya apa yang Anda inginkan di dunia ini? Sejak kecil kita selalu ditanya sebenarnya apa sih impian kita itu. Tapi sayangnya seiring kita beranjak dewasa, banyak alasan yang membuat kita tidak bisa lagi mengejar impian kita dan harus mengikuti berbagai kebohongan. Padahal selagi Anda hidup, apalagi kalau masih muda, maka mengejar impian adalah salah satu hal wajib dan wajib yang memang harus Anda lakukan.

Jangan takut mengejar mimpi Anda, karena Anda tidaklah sendiri. Ada jutaan orang lainnya yang hingga sekarang masih mengejar mimpi mereka dan banyak kendala yang mereka temui tapi pada akhirnya kita semua akan berhasil.

1. Keliling Dunia


Keliling dunia adalah salah satu kegiatan terbaik dan merupakan mimpi setiap orang yang harus dilakukan sebelum meninggal. Ada banyak sekali hal menakjubkan yang harus kita lakukan apabila kita dapat berkeliling dunia, dimulai dari menyelam di laut mati, menikmati kolam air panas di Islandia, membuat sebuah permohonan ikhlas di air mancur Trevi Italia, hingga satu hal yang memang adalah paling menakjubkan dan setidaknya harus kita coba yakni ke ujung dunia Antartik dan Artik untuk membangun Iglo Anda sendiri.

Setidaknya sebelum kita meninggal tentu kita ingin memiliki berbagai kenangan indah yang nantinya dapat diceritakan sepanjang hidup juga bukan?





Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment