Canggih, Ada Jas Hujan yang Ubah Air Hujan Jadi Air Minum


Biasanya jika musim hujan tiba, salah satu alat yang paling penting dibawa kemana pun selain payung adalah jas hujan, terutama jika kamu pengendara sepeda motor. Namun, ada yang unik dan berbeda dari jas hujan ciptaan dua mahasiswa CIID, Hyeona Yang dan Joshua Noble yang satu ini.


Raincatch (CIID)

Jas hujan yang diberi nama Raincatch itu tidak saja melindungi diri kamu dari guyuran air hujan, tapi juga bisa membuat air hujan itu layak minum, sehingga bisa kamu minum secara langsung.


Raincatch (CIID)

Sebenarnya jas hujan ini sudah terkenal sejak tahun 2011 silam dan kini jas hujan itu kembali menjadi perbincangan netizen karena keunikannya.


Raincatch (CIID)

Dilansir dari Fashioningtech, Senin (21/12/2015), meski terlihat seperti jas hujan biasa, Raincatch sebenarnya menyembunyikan mekanisme pemurni air yang kompleks. Kerah jas hujan berfungsi untuk menangkap air hujan, kemudian melewati filter arang dan sistem pemurnian kimia. Air minum kemudian disimpan dalam kantong sekitar bahu, dan pemakainya dapat minum melalui serangkaian pipa plastik dari jas hujan tersebut.


Raincatch (CIID)



Raincatch (CIID)

Jas hujan ini juga diklaim kuat dan tahan lama, karena terbuat dari bahan yang sangat kuat dan bagus. Dengan demikian, jas hujan ini bisa selalu kamu bawa tanpa khawatir akan cepat rusak. Dan yang lebih penting, kini kamu bisa minum sambil mengendarai sepeda motor jika mengenakan jas hujan ini.




Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment