Aneh, Cacing-Cacing Yang Dijadikan Makanan



Mengapa dikatakan aneh? Karena tidak banyak orang mengetahui bahwa cacing itu dapat diolah dan ramu menjadi suatu hidangan makanan yang sangat enak. Mau mencoba makanan-makanan ini? Pasti kamu membayangkan cacing yang menjijikkan, berlendir , tidak sedap dipandang dan sebagainya. Tapi sebagian orang yang ada di belahan dunia lain menyukainya bila dijadikan makanan maupun obat.

Berikut ini adalah daftar cacing–cacing yang dijadikan makanan

CACING PALOLO



Cacing palolo adalah family dari Eunicidae atau biasa disebut cacing rambut. Binatang tanah ini hidupnya di pantai pasifik bagian selatan dengan nama binomial Palola viridis, warnanya merah agak orange. Makanan-makanan yang terbuat dari cacing palolo sangat banyak ditemukan di daerah kepulauan Fiji. Penduduk disana justru memelihara dan mengembangbiakkan binatang tersebut dengan tujuan untuk dijadikan makanan bagi keluarga mereka maupun untuk usaha bisnis.

CACING PALAWAN



Menikmati makanan yang hanya sebagian kecil orang menyukainya itulah sebagian gambaran dari makanan ini. Cacing asli Palawan banyak ditemukan di daerah Filipina, penduduk di Filipina biasa mendapatkan cacing ini dari permukaan laut dan di dalam batang pohon di hutan. Makanan yang terbuat dari cacing Palawan ini disebut Tamilok dengan rasa yang asin, tak pedas dan penuh dengan lendeir. Bayangkan makanan ini masuk ke mulutmu, rasanya ingin muntahkan ?

CACING WAWO



Bila dilihat secara kasat mata cacing tanah ini sangatlah menjijikkan. Tapi didalam tubuh binatang ini terdapat banyak protein dan sangat baik dalam tubuh manusia. Terbukti dari beberapa hasil penelitian yang pernah dilakukan oleh para ahli. Nama makanan yang terbuat dari cacing ini adalah Cacing Wawo goreng. Cara membuat makanan ini sangat mudah seperti yang dilakukan masyarakat Maluku. Cacing terlebih dahulu direndam menggunakan garam dan irisan bawang putih secukupnya (tergantung dari banyaknya cacing) setelah itu cacing dibersihkan kemudian digoreng. Jika makanan ini dibuat dengan cara yang tepat akan menghasilkan Cacing Wawo Goreng yang gurih dan nikmat.

CACING TANAH



Binatang tanah ini sangat bermanfaat bagi orang yang menderita penyakit Types. Cacing tanah menyimpan kandungan Enzim Selulose. Bila diramu dengan baik, hasil dari cacing tanah ini dapat menyembuhkan penyakit tersebut serta memperlancar pencernaan dalam tubuh kita. Padahal bila diperhatikan binatang ini hanya digunakan sebagian orang sebagai umpan bila ingin pergi memancing di sungai. Anehkan? Umpan buat ikan bisa juga menyembuhkan penyakit.

Adalagi, binatang ini juga bisa dibuat sebagai jus sehat tapi sebelumnya dibersihkan dulu, lalu diblander dan ditambahkan susu. Binatang ini sangatlah mudah ditemukan dimana saja. Pokoknya dia ada di dalam tanah yang basah.

Setelah melihat dan mengetahui tentang cacing-cacing yang dapat dijadikan makanan ini, pastilah timbul rasa penasaran ingin mencoba. Namun sebaiknya Anda menutup mata apabila ingin memakan salah satu dari makanan tersebut. Semoga bermanfaat.






Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment