Alasan Pemilihan Nama Alphabet Sebagai Induk dari Perusahaan Google


Ilustrasi: executionists.com


Duo pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin mendirikan perusahaan baru sebagaiinduk dari perusahaan Google, yaitu Alphabet.

Apa alasan keduanya memilih Alphabet sebagai nama perusahaan barunya itu? CEO Googgle Larry Page menjelaskannya dalam postingannya di blog Google.

"Kami memilih nama Alphabet karena berarti sekumpulan huruf yang merepresentasikan bahasa, salah satu inovasi manusia yang paling penting," ujar Larry Page, yang kini menjabat sebagai CEO Alphabet.

Selain itu, Page juga menjelaskan dengan Alphabet, perusahaan bisa mengindeks huruf G sebagai Google Search, salah satu anak usaha yang dimilikinya.

"Kami juga memilihnya karena Alphabet bisa dibaca dengan Alpha-bet (Alpha adalah investasi yang hasilnya di atas nilai tolak ukur)," terang Page.

Page menekankan bahwa Alphabet tidak ditujukan sebagai merek konsumer dengan produk-produk tertentu nantinya. Alphabet menurut Page harus menjadi perusahaan yang mandiri dan mengembangkan mereknya sendiri.

Lalu, apa yang akan dilakukan oleh Alphabet? Secara garis besar Page menyebut fokus Alphabet antara lain adalah untuk menggarap proyek-proyek ambisius Google.

Selain itu, perusahaan juga akan mendorong perusahaan rintisan dan enterpreneur untuk maju, melakukan investasi yang dianggap bakal menguntungkan, membuat Google lebih baik, dan ujungnya meningkatkan taraf hidup orang banyak sebisa mereka. Itulah alasan pemilihan nama Alphabet sebagai induk dari perusahaan Google.



Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment