5 Rahasia Mengerikan dibalik Penerbangan Di Pesawat yang Kamu Naiki




Transportasi udara atau pesawat kerap dianggap sebagai transportasi yang berkelas dan terkesan mewah. Terlebih lagi di dalam pesawat memiliki berbagai fasilitas dan sajian makanannya. Tapi ternyata di balik semua itu terdapat rahasia yang mengerikan di balik penerbangan pesawat.

Untuk itu, pilot mengungkapkan tentang penerbangan baik di dalam maupun di luar pesawat yang mungkin bisa membuat orang terkejut, dilansir dari laman Dailymail.

1.Pesawat kadang gagal

Banyak orang yang mengira perjalanan pesawat akan lancar-lancar saja. Tapi anggapan tersebut salah. Ternyata, pesawat juga bisa mengalami beberapa kegagalan yang mengejutkan. Mulai dari kegagalan teknik seperti listrik cockpit mati, dan bahkan parahnya pesawat bisa terbang dengan hanya satu mesin yang bekerja.

2.Pilot tidur selama terbang

Berdasarkan hasil survei Pilot Union tahun 2012 menunjukkan lebih dari setengah pilot tertidur selama penerbangan.

“Umumnya, terbang kurang dari 10 jam dan 30 menit hanya membawa dua pilot. Untuk penerbangan yang lebih lama, tambahan pilot dibawa sehingga mereka memiliki kesempatan untuk istirahat,” kata Kapten Piers Applegarth dari BALPA.

3.Penerbangan lebih halus di pagi hari

Penerbangan yang dianggap sebagai pilihan baik adalah di pagi hari. Sebab sebagian besar badai hanya akan terjadi di sore hari kemudian bersih di malam harinya. Jadi, adanya guncangan pesawat karena angin kemungkinan lebih sedikit.

4.Setiap pesawat berisiko terkena petir

Hal ini ternyata sering dialami oleh sejumlah pesawat. Hanya saja hal ini hanya terjadi satu kali setiap tahun pada masing-masing pesawat.

5.Masker oksigen hanya 15 menit

Ketika pesawat memasuki kondisi darurat, penumpang harus mengenakan masker oksigen yang diturunkan dari dalam pesawat. Akan tetapi, oksigen yang disediakan melalui masker ini hanya bisa digunakan selama 15 menit saja. Dalam kondisi seperti ini, pilot harus menurunkan ketinggian pesawat sehingga penumpang tidak perlu menggunakan masker.



Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment