4 Toilet Umum Terunik yang Pernah Ada



Hampir disetiap sudut kota kitta cukup mudah untuk menemukan sejumlah toilet-toilet yang diperuntukkan untuk umum, mulaid ari tempat-tempat umum yang ramai dikunjungi, tempat wisata hingga pusat-pusat perbelanjaan. Namun pada umumnya toilet yang selama ini sering kita jumpai umumnya hanya berbentuk seperti rumah mini yang isinya hanya dipenuhi dengan perangkat-perangkat toilet pada umumnya. Bahkan boleh dikata jika perawatannya kurang terjaga atau tidak terjaga sama sekali.

Tapi dengan berkembangnya teknologi dan semakin meningkatkan sisi kreativitas sebagai orang, di beberapa Negara toilet umum justru sudah hadir dengan bentuk yang kreatif bahkan sangat unik. Penasaran seperti apa bentuknya? Berikut 4 toilet umum terunik yang pernah ada dari berbagai Negara.

TOILET UMUM DI WETERSTADT MALL


Weisterstadt mall adalah salah satu pusat perbelanjaan yang sangat ramai di Jerman. Selain memiliki penawaran barang yang lengkap dan juga fasilitas umum yang memadai, pengelola juga menghadirkan nuansa baru untuk para pengunjung pria saat berada di toilet. Mereka memajang sejumlah manekin di dinding toilet yang ditutup dengan kaca transparan, uniknya manekin tersebut sengaja dibuat seksi dan menggoda yang ternyata memang di khususkan pada toilet pria.

TOILET UMUM KUMUTOTO


Jika dilihat dari namanya sekilas toilet ini seperti sedang berada di Jepang, tapi ternyata toilet umum yang dirancang oleh studio pacific ini berada di tengah kota di Selandia Baru. Toilet ini juga memiliki bentuk yang cukup unik meski hanya di khususkan untuk mereka yang ingin buang air kecil. Seperti yang kalian lihat pada gambar di atas, toilet umum ini memiliki bentuk seperti siput dan cangkang yang besar.

URILIFT TOILET


Bagi masyarakat Inggris khususnya London dan Amsterdam Belanda, toilet ini sudah sangat akrab bagi mereka. Urilift toilet adalah salah satu toilet umum yang sering digunakan di kota London dan Amsterdam, selain fungsinya banyak orang yang tertarik menggunakannya karena bentuknya yang unik. Saat tidak digunakan toilet ini akan terpendam di dalam tanah, namun saat seseorang ingin menggunakannya dengan memasukkan uang koin maka toilet ini akan muncul ke atas.

TOILET UMUM DI LAUSANNE



Seperti yang kalian lihat pada foto di atas, toilet umum ini sudah memiliki bentuk yang unik. Namun keunikannya pun tidak hanya dari bentuknya saja, toilet yang berada di area Lausanne, Swiss ini juga punya teknologi yang sangat luar biasa. Jika sedang tidak dipakai, toilet ini memang terlihat transparan yang membuat kita berpikir saat menggunakannya semua orang yang lewat akan melihat kita. Namun ternyata, pemandangan transparan tersebut hanya terjadi saat toilet tidak digunakan, saat seseorang berada didalam dan saat mengunci pintu maka dinding transparannya akan berubah sehingga orang-orang diluarnyaa tidak dapat melihat kedalam seperti pada gambar di bawah ini.


Beberapa toilet terunik di atas mungkin bisa menjadi sebuah referensi untuk toilet umum di tanah air yang sudah kalian tahu sendiri seperti apa.



Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment