4 Perubahan Tubuh Manusia di Masa Depan


Kita sebenarnya tidak bisa mengetahui seperti apa yang akan terjadi di masa depan, secara alami tubuh kita dan ingatan kita hanya bisa mengetahui apa yang telah terjadi di masa lalu dan apa yang terjadi di masa sekarang ini. Baik itu tentang kisah hidup kita atau perubahan-perubahan dari para pendahulu kita. Sejauh ini hasil penelitian telah mengungkapkan sejumlah perubahan tubuh dari para nenek moyang, belum ada satu pakar peneliti yang bisa memastikan seperti apa perubahan tubuh manusia di masa depan.

Namun salah satu tim peneliti baru-baru ini mengungkapkan hal yang sangat mengejutkan. Mereka memperkirakan akan terjadi perubahan yang hebat pada tubuh manusia di masa depan, mulai dari pengaruh iklim, perkembangan teknologi sampai mutasi genetik. Seperti apa? dilansir dari salah satu media ternama tanah air berikut 4 prediksi perubahan yang terjadi pada tubuh manusia sekitar 1000 tahun kedepan.

MATA AKAN BERWARNA MERAH

Salah seorang pakar dari Universitas Washington bernama Dr. Alan Kwan menyebut jika salah satu perubahan yang mungkin terjadi pada manusia 1000 tahun lagi adalah mata yang akan membesar dan berwarna merah. Perubahan ini dipengaruhi oleh adaptasi pada mata karena di masa depan manusia sangat mungkin sudah bisa hijrah dari bumi dan melanjutkan kehidupan di planet lain. Radiasi sinar luar angkasa sangat mungkin membuat mata kita melakukan mutasi.

TUBUH SEMAKIN TINGGI DAN LANGSING

Tidak dapa dipungkiri jika pemanasan global sekarang ini menjadi salah satu perubahan alam yang dapat berdampak pada banyak hal. Tidak hanya cuaca yang semakin panas tapi juga pemanasan global akan memicu tubuh kita melakukan perubahan sebagai bentuk adaptasi. Para pakar memperkirakan 1000 tahun lagi ppara penduduk bumi akan memiliki tubuh yang tinggi dan langsing. Perubahan ini sebagai bentuk adaptasi untuk menghindari panas berlebih.

MANUSIA BERTAMBAH HITAM

Selain tubuh yang akan berubah semakin tinggi dan langsing, salah satu perubahan yang sangat mungkin terjadi pada manusia di masa depan adalah kulit yang akan semakin menghitam. Perubahan ini dikarenakan paparan sinar matahari yang semakin ekstrim dan juga adaptasi tubuh untuk mencegah penyakit.

KECERDASAN SEMAKIN MENINGKAT

Sebagai manusia dengan perubahan alam sekitar menuntut kita untuk semakin berpikir keras sebagai bentuk adaptasi. Hal ini pula yang diperkirakan oleh sejumlah pakar manusia di masa depan akan semakin cerdas, bahkan diprediksi manusia akan semakin menguasai ilmu genetik yang bisa membuat manusia mengontrol bentuk wajah bayi sejak janin bahkan termasuk otot-ototnya.





Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment