4 Penyakit Mengerikan di Dunia




Pembahasan mengenai penyakit ini merupakan bagian dari keseimbangan alam yang harus terjadi didunia ini. Bila penyakit tak ada maka tak akan ada namanya obat dan pengetahuan manusiapun akan ilmu kesehatan akan sangat minim. Ini dia penyakit-penyakit yang mengerikan di dunia yang pernah ada dan sampai saat ini belum terpecahkan cara menyembuhkannya.
MICROCEPHALY



Penyakit Microcephaly ini menurut para medis adalah penyakit yang sangat langkah dan aneh yang pernah terjadi. Kondisi kepala yang lebih kecil dari ukuran normal adalah ciri khas penyakit ini yang biasa disebabkan oleh pertumbuhan pada masa janinnya telah terhenti. Pengaruh mengkomsumsi obat-obatan serta alkohol yang berlebihan pada masa kehamilan faktor utama penyakit mengerikan ini terjadi. Beberapa anak yang lahir dengan penyakit Microcephaly ini kan mengalami keterbelakang mental, pertumbuhan yang tak seimbang serta pembentukan wajahnya pun sedikit aneh seperti pada gambar di samping. Setelah penelitian, beberapa ahli medis dan telah menyimpulkan penyakit ini tak dapat disembuhkan tapi setidaknya bisa mengurangi dampak cacat mental yang berkepanjangan dengan melakukan program intervensi usia dini yang melibatkan fisik serta pola pikir bagi anak penderita penyakit pengerikan ini.
PENYAKIT FIELDS

Bersyukurlah para kaum lelaki karena penyakit yang satu ini hanya terjadi pada kaum wanita khususnya wanita kembar. Menurut para ahli medis penyakit Fields disebut Neuromuskular yaitu kegagalan pertumbuhan pada sensor gerak serta sering mengalami gangguan pada otot yang dapat menyebabkan kelumpuhan. Seperti halnya yang terjadi pada wanita kembar yang sangat cantik dari Wales ini Catherine dan Kristie. Jika melihatnya secara seperti mereka tumbuh normal tapi mereka memiliki keterbatasan untuk melakukan aktifitas normal layaknya wanita seusianya disebabkan oleh penyakit Fields tersebut.

EPIDERMODYSPLASIA VERRUCIFORMIS



Kasus penyakit mengerikan ini terjadi di Indonesia yang sangat menghebohkan yang masyarakat sebut Manusia Pohon. Seorang pemuda asal semarang terinfeksi virus HPV tipe 5 dan 8. Tubuhnya ditumbuhi kutil yang berbentuk ranting pohong. Menurut beberapa dokter tidak ada obat khusus dapat menyembuhkan secara total penyakit tersebut. Kutil ini akan tetap membesar hanya pengurangan jumlah kutil yang muncul pada tumbuh pemuda tersebut yang dapat dilakukan dengan melakukan operasi dan mengolesi salep cidofovir untuk membunuh virus penyakit ini.

PROGERIA HUTCHINSON GILFORD

Tidak seperti penyakit Microcephaly, penyakit Progeria ini justru baru akan diketahui setelah anak berusia 1 tahun. Dengan memilliki tanda–tanda seperti rambut mulai rontok, kuku, gigi tumbuh semberautan dan jaringan sel kuit menipis. Penyakit ini merupakan proses pertumbuhan yang terlalu cepat, bayangkan saja jika penderita ini masih bertahan hidup hingga 10 tahun dia akan terlihat seperti manusia yang berusia 40 smpai 60 tahun. Yang menyedihkan lagi, penderita penyakit ini paling lama bertahan hidup hanya sampai 14 tahun saja. Walaupun ada beberapa diantaranya dapat hidup smpai umur 20 tahun. Keterbatasan kemampuan fisik dan bentuk tubuh serta wajah yang tak lazim adalah kelemahan penyakit ini yang menyebabkan mereka hanya mampu memainkan permainan yang tidak terlalu memerlukan tenaga.






Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment