10 Orang Terkaya Di Dunia 2015

Menjadi orang sukses bukanlah hal yang mudah, diperlukan yang namanya usaha dan kerja keras. Hal itu sudah tidak dapat dibantah lagi. Mengagumkannya adalah di dunia ini ada orang-orang yang memiliki talenta lebih dalam hal tersebut menempatkan mereka dalam daftar 10 orang terkaya di dunia. Berikut ini adalah daftar 10 orang terkaya dunia tersebut pada tahun 2015.

Pernahkan Anda mendengar jumlah uang di tas Triliun? Sekedar informasi, jumlah uang di atas Triliun disebut sebagai Trillion. Apabila Triliun adalah 10^12 maka Trillion adalah 10^15. Lalu untuk apa kita mengetahui hal ini? Karena ternyata di daftar 2015 ini ada orang-orang terkaya di dunia yang apabila dihitung dalam Rupiah Indonesia, kekayaannya telah mencapai jumlah tersebut.

10. Alice Walton - $ 39,4 Miliar (545 Triliun Rupiah)


Keberuntungan yang diperoleh oleh Alice Walton ini didapat dari sahamnya di perusahaan retailer Wal-Mart. Dimana perusahaan Wal-Mart tersebut didirikan oleh ayahnya Sam pada tahun 1962. Tidak seperti saudaranya Rob dan Jim yang miliuner, Alice lebih fokus pada kegiatannya mengkoleksi barang-barang seni. Saat ini kekayaannya diperkirakan mencapai nilai 39,4 miliar USD dan menempatkannya di peringkat 10 orang terkaya di dunia.
9. Liliane Bettencourt - $ 40,1 Miliar (555 Triliun Rupiah)


Perempuan pemilik brand L'Oreal ini memiliki keyaan yang semakin bertambah sejak tahun 2014. Hal tersebut disebabkan oleh sebuah perjanjian yang dilakukan dengan sebuah perusahaan kosmetik Nestle. Liliane kemudian oleh cucu laki-lakinya yang baru berumur 25 tahun pada tahun 2012. Pada tahun 2015 beberapa kelompok orng berusaha mencuri jutaan euro dari Liliane. Walaupun begitu, Liliane masih tetap menjadi salah satu orang terkaya di dunia.
8. Jim Walton - $ 40,6 Miliar (562 Triliun Rupiah)


Jim Walton adalah anak paling muda dari Sam Walton yang merupakan pendiri sebuah perusahaan retailer terbesar di dunia, Wal-Mart. Selain memiliki 12,6% saham Walmart, ia juga diketahui merupakan CEO dari bank milik kelurganya yakni Bank Arvest. Bank Arvest milik keluarganya tersebut memiliki beberapa cabang yang banyak dan tersebar di Arkansas, Kansas, Oklahoma dan Missouri. Bank tersebut memiliki aset sebesar hampir 16 miliar USD.
7. Christy Walton - $ 41,7 Miliar (577 Triliun Rupiah)


Christy Walton menikah dengan seorang pria dan menjadi salah satu dari anggota keluarga terkaya di dunia, keluarga Walton. Keluarga Walton merupakan salah satu perusahaan retailer terbesar di dunia, Wal-Mart. Christy Walton mendapat keuntungan yang tidak dapat diduga karena suaminya john Waltn yang merupakan mantan baret hijau sekaligus tim medik pada perang Vietnam mengalami kecelakaan pesawat pada tahun 2005.
6. Charles Koch - $ 42,9 Miliar (594 Triliun Rupiah)


Merupakan salah satu miliuner paling berpengaruh di US, Charles koch membandingkan visi dan misi perusahaannya dengan pemerintah yang lebih kecil dan ekonomi liberti. Pada sebuah meeting yang dilakukan di California, Koch bertanya "apakah kalian mau bergabung dengan Saya untuk menyelamatkan negeri ini? ". Dimana dalam meeting tersebut, Koch mendapat banyak rasa hormat dari beberapa peserta meeting.

Sekarang sebagai perusahaan private terbesar kedua di Amerika, perusahaannya memiliki nilai yang fantastis yaitu 100 miliar USD. Ia dan kakaknya David Koch merupakan pemegang sebagian besar dari bisnis yang mereka jalankan. Dimana bisnis yang mereka lakukan adalah bisnis teknologi kimia.
5. Larry Ellison - $ 54,3 Miliar (752 Triliun Rupiah)


Meski dirinya telah mengundurkan diri sebagai CEO Oracle pada September 2014, Larry Ellison masih tetap melakukan beberapa inovasi di Oracle. Pada juni 2015 ia mengumumkan bahwa Oracle memperluas potensinya di dunia bisnis cloud computer, meletakkannya langsung ke dalam persaingan dengan Amazon.com. Oracle dapat menggunakan sumber baru untuk menaikkan neraca pendapatannya yang pada bulan Mei lalu mengalami penurunan.
4. Amancio Ortega - $ 64,5 Miliar (893 Triliun Rupiah)


Merupakan orang terkaya ke empat di dunia asal Spanyol. Amancio Ortega terlahir dari keluarga pekerja rel kereta api yang sekarang telah sukses menjadi salah satu retailer terkaya di dunia. Ortegi mendirikan Zara di tahun 1975 dengan menggunakan bahan sederhana yang dia dan mantan istrinya buat. Pada pertengahan 1980, Ortega berhasil membuat Zara terkenal di seluruh Spanyol dan mencoba untuk memperluas perusahaannya keluar negeri.

Seiring berkembanya perusahaan Zara miliknya, Ortega diketahui melakukan beberapa kejutan di dunia retail seperti membatasi iklan, secara agresif memperluas dan mengontrol sebagian besar penjualan produknya.
3. Warren Buffet - $ 72,7 Miliar (1,007 Trillion Rupiah)


Warren Buffet telah diakui sebagai dewa perusahaan karena telah melakukan sebuah investasi pintar yang berdampak besar bagi perushaannya. Pada bulan Agustus Warren telah melakukan sebuah perjanjian besar ketika perusahaan miliknya Berkshire Hathaway setuju untuk mebayar sebesar 37 miliar USD untuk Precision Castparts, sebuah perusahaan pembuat pesawat terbang dan bahan industri.

Sebagai orang terkaya ketiga di dunia, Warren merupakan saingan terberat Hillary Clinton dalam pemilihan presiden US 2016. Warren telah lama mendukung upaya dari mantan Ibu Negara untuk kembali ke Gedung Putih, menyumbang sejumlah dana untuk kampanye. Dalam Rupiah, kekayaan Warren Buffet sendiri melebihi apa yang kita kenal sebagai triliun (10^12), dengan kekayaannya yang kurang lebih adalah sekitar 1 Trillion Rupiah (10^15) atau tepatnya 1.007 Triliun Rupiah.
2. Carlos Slim Helu - $ 77,1 Miliar (1,067 Trillion Rupiah)


Carlos Slim Helu merupakan orang terkemuka Telecom asal Meksiko. Dia memiliki 300 juta mobile phone dan memiliki banyak pelanggan yang tersebar di 19 negara melalui America Movil(sebuah perusahaan telekomunikasi). Dengan mengontrol perusahaan yang berpusat di Meksiko, Ameroca Movil telah berhasil menjual produknya di pasar sebesar 70% dengan 80% pelanggan.

Slim telah diberitakan membeli aset di Spanyol dan memegang kontrak produksi minyak yang berada di Meksiko. Pada bulan Juli Carlos Slim Foundation telah bekerja sama dengan program nirlaba Autism Speaks untuk menterjemahkan informasi dan alat ke dalam bahasa Spanyol.
1. Bill Gates - $ 79,2 Miliar (1,097 Trillion Rupiah)


40 tahun yang lalu, Bill Gates dan temannya Paul Allen meluncurkan Microsoft dengan tujuan agar setiap orang di rumah memiliki komputer. Dan hasilnya sudah dapat dilihat sekarang, sebesar 84% orang di Amerika sudah memiliki komputer sendiri di rumahnya.

15 tahun yang lalu, Bill beserta istrinya Melinda Gates mengadakan sebuah yayasan amal. Bill dan istrinya menggunakan dana sebesar lebih dari 30 miliar USD untuk yayasan amal tersebut. Di awal tahun 2015 Bill dan Melinda melakukan pertaruhan besar untuk fondasi berikutnya dengan menyatakan "Kehidupan orang-orang yang hidup di negara miskin akan meningkat sangat cepat dalam waktu 15 tahun yang akan mendatang dan hidup mereka akan meningkatkan taraf hidup orang lain di sekitarnya"

--

Perlu diketahui bahwa secara resmi, hanya Bill Gates yang disebut sebagai seorang Trillionaire pertama di dunia. Tapi karena di tahun 2015 ini konversi kurs USD ke Rupiah cukup tinggi, maka 3 orang paling kaya di dunia ini terlihat juga adalah Trillionaire




Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment