10 Atlet Dunia Dengan Pendapatan Gaji Tertinggi Tahun 2015


Olahraga adalah aktivitas yang dapat membuat tubuh kita paling sehat dan beberapa orang sangat gemar berolahraga hingga mereka disebut atlet. Selain dari kesehatan itu, atlet-atlet ini mendapatkan manfaat lain yang sangat menarik, yaitu ketenaran dan juga pemasukan tinggi yang menggiurkan. Berikut adalah 10 atlet di dunia dengan gaji tertinggi tahun 2015.

10. Kobe Bryant (Basket) - 49,5 juta USD




Pada musim 2014-2015, Kobe Bryant adalah salah satu pemain NBA dengan gaji paling tinggi di dunia 23,5 juta USD. Selain mendapatkan pendapatan dari basket, Bryant juga masih memiliki kontrak dengan beberapa brand seperti Nike, Lenovo, Hublot, dan Panini. Bryant juga masih mendapatkan pendapatan tambahan dari sebuah perusahaan yang bernama Kobe Inc dan investasinya di sebuah minuman olahraga bernama BodyArmour.

Dalam rupiah gaji dari Kobe Bryant sendiri kurang lebih adalah sekitar 671 Miliar Rupiah.
9. Tiger Woods (Golf) - 50,6 juta USD



Anda para pria yang tidak terlalu menggemari olarhaga golf saja pasti kurang lebih pernah mendengar nama atlet golf terkenal satu ini, yaitu Tiger Woods. Pernah menduduki peringkat 2 sebagai atlet dengan gaji tertinggi, kini Woods harus puas turun ke peringkat 9.

Bersama dengan Kobe Bryant, Tiger Woods juga dianggap tidak mampu menambah jumlah pendapatannya tahun ini. Cidera punggung dan siku serta penampilannya yang buruk, membuat pendapatannya tidak mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Alasan lainnya juga adalah kerjasamanya dengan EA yang telah berakhir yang dikabarkan dari kerjasamanya tersebut saja ia bisa menghasilkan gaji sebesar 800 juta USD.

Dikabarkan bahwa gaji dari Tiger Woods di tahun 2015 ini adalah 50,6 Juta USD atau setara dengan kurang lebih 687 Miliar Rupiah.

8. Phil Mickelson (Golf) - 50,8 juta USD



Apabila Anda mengira sebagian besar pendapatan para atlet adalah hanya dari olahraga-olahraga yang mereka tekuni, maka Anda salah. Sebagian besar atlet justru mendapatkan penghasilan mereka dari kerjasama mereka dengan brand-brand ternama, contohnya adalah Phil Mickelson. Salah satu atlet terkaya di dunia karena kerjasamanya bersama brand-brand terkenal seperti Rolex dan Callway.

Hanya dengan menjadi modelk iklan dari brand-brand terkenal seperti Callaway, Barclays, KPMG, Exxon Mobil, Rolex, dan juga Amben, ia bisa mendapatkan gaji pendapatan sebesar 48 juta USD. Walaupun dikatakan mendapatkan bonus yang cukup besar dari menjuarai turnamen British Open, namun pendapatannya tahun 2015 kali ini tidak mengalami perubahan yang cukup besar dimana diperkirakan Kevin meraih total pendapatan sebesar 50,8 juta USD atau kurang lebih adalah 689 Miliar Rupiah.

7. Kevin Durant (Basket) - 54,2 juta USD


Menekuni olahraga basket, Kevin Durant meraih pendapatan yang mencapai nilai 54,1 juta USD atau setara dengan kurang lebih 735 Miliar Rupiah. Sayangnya, Musim depan adalah musim terakhir Kevin bersama Thunder dengan nilai kontrak mencapai 85 juta USD. Tercatat pada tahun 2014 Kevin menandatangani kontrak senilai 300 Juta USD untuk Nike. Nilai tersebut menjadikan Kevin Durant sebagai salah satu atlet dengan gaji penghasilan tertinggi sebagai model iklan.

6. LeBron James (Basket) - 64,8 Juta USD





Salah satu atlet paling terkenal di dunia olahraga basket, Lebron james adalah atlet basket berkebangsaan Amerika yang pernah meraih penghargaan Most Valueable Player (MVP) sebanyak 4x dalam hidupnya. Di usianya yang masih tergolong muda ini, dia telah berhasil menjadi salah satu atlet dengan gaji tertinggi yaitu dengan gaji penghasilan mencapai 64,8 juta USD atau kurang lebih adalah sekitar 879 Miliar Rupiah.

Pendapatan Lebron juga didapat dari model-model iklan seperti Kia Motors, Nike, McDonald's, Coca-Cola, Samsung, Beats, Upper Deck, Tencent, dan Audemars Piguet. Salah satu pendapatan terbesarnya adalah melalui sepatu Nike yang didesain khusus dengan tema dirinya, dimana berhasil mencapai nilai penjualan 340 juta USD.

5. Roger Federer (Tenis) - 67 juta USD



Tahun 2014 bukanlah tahun yang baik bagi Roger Federer dimana prestasi dan peformanya banyak menurun di tahun tersebut. Tapi di tahun 2015 ini namanya sering tergiang kembali. Penghasilan Roger Federer dari tenis mungkin hanyalah sebesar 9 juta USD tapi kontraknya sebagai model iklan dan brand-brand olahraga terkenal lain seperti Nike, Rolex, Credit Suisse serta Mercedes Benz, tetap memberikannya penghasilan yang sangat menggirukan.

Setiap tahunnya, rata-rata pendapatan Roger Federer adalah sekitar 58 juta USD atau kurang lebih 787 Miliar Rupiah. Hal ini membuat nama Roger Federer masuk dalam daftar salah satu atlet dengan gaji paling tinggi di dunia.

4. Lionel Messi (Sepakbola) - 73,8 juta USD




Siapa yang tidak pernah mendengar nama atlit olahraga sepakbola ternama satu ini, tidak lain dan tidak bukan adalah Lionel Messi. Atlet sepakbola yang pernah bermain untuk tim Barcelona ini berhasil 4x menjuarai Ballon d'Or berturut-turut. Selain alasan ini, ada banyak alasan lain mengapa Messi disebut sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia, meyebabkan dirinya juga diikat nilai kontrak yang fantastis.

Hanya dari sponsor Adidas, dalam 1 tahun saja Messi mendapatkan penghasilan sebesar 23 juta USD. Sedangkan bersama Turkish Airlanes, gajinya dapat mencapai nilai 47 juta USD per tahun. Baru-baru ini Messi menjadi model iklan Samsung dimana ia berperan sebagai salah satu superhero Marvel, Ironman. Total pendapatan gaji Lionel Messi diperkiran adalah 73,8 Juta USD atau setara dengan 1 Triliun Rupiah.

3. Cristiano Ronaldo (Sepakbola) - 79,6 juta USD



Walaupun mengakhiri musim 2014-2015 tanpa menjuarai piala apapun, Chrstiano Ronaldo tetap adalah salah satu atlit di dunia dengan penghasilan gaji paling tinggi di dunia. Atlet sepakbola ternama yang pernah mendapatkan status pemain sepakbola dengan nila kontrak tertinggi ini mendapatkan pendapatan sebesar kurang lebih 80 juta USD per tahun atau tepatnya sektiar 79.6 Juta USD (108 Triliun Rupiah).

Dideskripsikan bahwa gaji pendapatan tersebut adalah dari 52 juta USD sebagai pemain sepak bola dan 28 juta USD sebagai icon iklan berbagai brand ternama dunia. Telah menjadi model iklan "serba guna" dari produk Nike seperti sepatu olahraga, pakaian olahraga, sampai pakaian dalam pria.

2. Manny Pacquiao (Tinju) - 125 juta USD



Peringkat 2 atlet dengan gaji tertinggi ini dipegang oleh Manny Pacquiao, seorang petinju profesional asal Filipina. Walaupun ia sempat hanya menjadi juara 2 dari pertangingannya melawan Floyd Mayweather namun penghasilannya itu tidak boleh diremehkan, karena dapat membuat banyakk orang tergiur, yaitu sebesar 125 juta USD atau setara dengan kurang lebih 1,69 Triliun Rupiah.

Sebagaimana atlet-atlet olahraga lain, penghasilan Paqquiao juga bertambah semenjak dirinya menjadi model iklan dari brand terkenal seperti Nike, Foot Locker, Wonderful Pistachios, dan Nestle's Butterfinger.

1. Floyd Mayweather (Tinju) - 282 juta USD


Floyd Mayweather, atlet yang menjuluki dirinya sendiri dengan panggilan money yang berarti uang adalah atlet tinju yang juga memang sesuai dengan namanya, adalah atlet dengan gaji paling tinggi di dunia. Pertandingannya melawan petinju dari Filipina di atas, Manny Pacquiao, berhasil memberikannya salah satu bayaran atlet olahraga terbesar dengan gaji pendapatan sebesar 200 juta USD.

Dari tahun 2014 Floyd berhasil meraup penghasilan sebesar 420 juta USD menyebabkan dirinya memiliki jumlah kekayaan yang dikutip dari "The Richest" adalah sebesar 650 Juta USD. Sedangkan dalam 12 bulan terhitung dari Juni 2014 hingga dengan Juni 2015, Floyd meraup penghasilan sebesar 282 juta USD atau setara dengan kurang lebih 3,8 Triliun Rupiah.

--

Perlu diketahui bahwa angka yang tertera di sini adalah perkiraan gaji pendapatan para atlet yang didapatkan setiap tahunnya, bukan jumlah kekayaan keseluruhan para atlet (net worth). Kira-kira apa ya yang bisa dilakukan dengan uang sebesar 3,8 Triliun Rupiah?




Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment