Yang Unik di AS, Kolam Air Panas di Tengah Hamparan Salju




Pilgrim Springs di Alaska, AS

Nome - Alaska di AS menyimpan fenomena alam yang unik. Ada kolam air panas di tengah hamparan salju. Destinasi ini pun ramai dikunjungi traveler yang ingin berendam.

Kota Nome terletak di sebelah barat daya negara bagian Alaska di AS. Alaska memang dikenal dengan suhunya yang dingin. Namun ada satu destinasi yang bisa memberikan traveler kehangatan, yaitu kolam sumber air panas bernama Pilgrim Springs.

Dilihat dari situs resmi pariwisata Kota Nome, Pilgrim Springs dapat ditempuh selama 45 menit dengan menggunakan helikopter. Perjalanan dengan jalur darat memang tidak memungkinkan karena jalanan licin oleh es serta di beberapa titik jalannya tertutup salju tebal.

(Twitter/XanderArmstrong)

Suhu di sekitar pemandian air panas berkisar -25 derajat Celcius. Namun begitu traveler memasukkan badan ke dalam kolam, rasa hangat akan terasa karena suhu rata-rata di sumber mata air panas tersebut mencapai 36 sampai 40 derajat celcius.

Pemandian air panas itu memang unik karena di sekitarnya hanya ada hamparan salju. Kolamnya juga tidak terlalu dalam, sekitar 0,9 meter saja, sangat cocok digunakan untuk berendam. Destinasi ini pun ramai dikunjungi traveler untuk bersantai bersama teman-teman.

Pilgrim Springs paling ramai dikunjungi pada bulan Oktober sampai Mei. Serunya lagi, untuk berendam di mata air panas ini traveler tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Alaska memang menawarkan fenomena alam yang tidak bisa ditemukan di belahan bumi lainnya!

(Twitter/XanderArmstrong)




Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment