Inilah Titik Mistis Di Gunung Merapi

Gunung Merapi di Jawa Tengah dan Yogyakarta terkenal dengan segudang mistis yang menyelimutinya. Seluruh wilayah di gunung ini sarat cerita penuh misteri. Mulai dari hutan, lereng hingga puncaknya. Banyak kisah yang disampaikan oleh penduduk setempat maupun para pendakinya tentang aneka ragam misterinya. Menarik dan menyeramkan tentunya.



Salah satu titik yang disebut angker di kawasan ini adalah Pasar Bubrah. Letak Pasar Bubrah ada di dekat kawah Merapi dan lokasi ini dipenuhi dengan bebatuan sisa letusan Merapi. Pasar Bubrahmerupakan tempat yang kerap digunakan sebagai lokasi mendirikan tenda untuk para pendaki.

Pada malam harinya, banyak pendaki yang mendengar suara riuh layaknya suasana riuh di sebuah pasar. Selain suara riuh, pendaki juga kerap mendengar suara alunan gamelan Jawa baik pada malam Jumat kliwon.

Bahkan, terkadang sosok dengan pakaian khas Jawa dilaporkan kerap menampakkan diri di antara pendaki.

Tidak hanya sampai di situ, Gunung Merapi juga dikabarkan sebagai salah satu keraton yang dikendalikan oleh bangsa jin. Kerajaan tersebut disebut sebagai pasukan penunggu Gunung Merapi.

Tidak hanya di kawasan Puncak Merapi, lereng Merapi pun tak kalah seramnya. Salah satunya adalah Bunker Kaliadem yang pernah digunakan sebagai tempat bersembunyi dari aliran laharpanas.

Meski demikian, ada relawan yang pernah tewas di dalam bunker ini. Suara tangisan pun konon kerap terdengar dari dalam bunker ini saat sore hari.

Gunung Merapi merupakan salah satu gunung paling aktif di Indonesia. Letaknya berada di antara Kabupaten Sleman, Kabupaten Magelang, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Klaten.

Gunung ini memiliki ketinggian 2.968 di atas permukaan laut dan menjadi salah satu gunung paling diminati para pendaki



Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment