Ini 7 Kerusakan Serius yang Akan Kamu Dapatkan Jika Kebanyakan Tidur



Tidur selama 8 jam sangat dianjurkan setiap harinya karena mampu mengembalikan semua energi yang telah dikeluarkan. Lalu, bagaimana jika tidur lebih dari itu? Perlu kamu ketahui bahwa dengan tidur secara berlebihan dapat memicu efek bahaya.

Seperti berikut dilansir laman Huffingtonpost, terdapat 7 efek serius yang akan kamu dapatkan jika tidur terlalu berlebihan.

Meningkatkan risiko depresi

para peneliti banyak menemukan bahwa dengan tidur yang terlampau panjang dapat meningkatkan risiko mengalami depresi. Seperti yang dilakukan pada tahun 2014, jika tidur antara tujuh sampai Sembilan jam dalam semalam berpotensi 27 persen, sedangkan orang yang tidur selama Sembilan jam semalam atau lebih berpotensi 49 persen terkena depresi.

Berpotensi menyulitkan kehamilan

sebuah tim peneliti di Korea menganalisa kebiasaan tidur lebih terdapat 650 wanita yang menjalani program bayi tabung pada tahun 2013. Hal ini terjadi karena wanita melakukan tidur selama Sembilan sampai sebelas jamnya setiap malam. Tetapi belum bisa dikatakan alasan yang pasti antara tidur dengan kehamilan.

Berpotensi merusak otak

pada tahun 2012 sebuah studi menemukan bahwa di antara lansia jika tidur terlalu banyak atau terlalu sedikit dapat memicu kerusakan otak selama enam tahun. Sebaliknya jika wanita tidur lebih dari Sembilan jam setiap malam (kurang dari lima jam setiap malam) bisa menunjukan perubahan pada otak mereka atau penuaan selama dua tahun.

Meningkatkan risiko diabetes, jika tidur lebih dari delapan jam setiap malam dapat memicu dua kali kemungkinan terkena diabetes tipe 2. Seperti yang dilakukan oleh sebuah tempat penelitian kecil di Quebec. Tetapi hal lain juga bisa terjadi karena adanya gangguan pada keseimbangan glukosa selama enam tahun.

Risiko penyakit jantung

selain itu dengan tidur selama delapan jam atau lebih setiap malam dapat berisiko gangguan kesehatan jantung. Seperti yang telah dilakukan pada 3.000 orang, mereka menemukan bahwa tidur yang terlalu berlebihan bisa berpotensi dua kali lebih besar terkena angina duduk (jantung iskemia). Selain itu juga memiliki kemungkinan 1,1 kali risiko penyakit arteri koroner.

Menambah berat badan

tidur secara berlebihan jelas dapat menambah berat badan. Karena memiliki 25% kemungkinan yang dapat menambah berat badan sebanyak 5kg. jika hal ini secara terus menerus dilakukan dapat meningkat berat badan yang lebih dalam jangka waktu kurang lebih enam bulan.

Peningkatan risiko kematian

pada tahun 2010 para peneli banyak menemukan adanya peningkatan kematian lebih cepat pada orang yang tidurnya lebih lama atau secara berlebihan. Yang kemungkinan memiliki risiko 1,3 kali lebih besar dari angka kematian diantara 1.382.999 orang yang telah diteliti.




Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment