Hati Hati Tanaman Ini Bisa Membunuh Anak Kamu dalam Waktu Satu Menit




Sebagian ibu-ibu rumah tangga menyukai tanaman yang indah, selain hobi tersendiri dengan bertanam di depan rumah juga bisa menghilangkan kejenuhan. Tetapi sayangnya, masih banyak yang tidak mengetahui bahwa tanaman yang dianggap indah malah bisa memberi efek buruk bagi kesehatan.

Lebih parahnya lagi, jika efek buruk ini terjadi pada anak-anak yang tidak mengetahui akan bahaya tanaman tersebut.

Takut akan kondisi seperti ini menimpa pada anak-anak lainnya seorang ibu pun memberi saran pada ibu-ibu lainnya. “Kamu harus lebih berhati-hati jika kamu atau keluarga sedang berada di sekitar tanaman yang beracun ini, jika tidak ingin mendapatkan kerugian besar”.

“Saya baru saja kehilangan malaikat kecil saya yang baru berusia 3 tahun, ia menelan daun dari tanaman beracun ini, lidahnya membengkak dan membawanya ke kematian. Tanaman beracun ini telah menyambar putri saya, jadi saya memperingatkan kepada semua orang, untuk tidak menanam tanaman yang beracun di rumah,” tambahnya.

Tanaman ini dikenal dengan nama Dieffenbachia, tanaman yang memiliki warna hijau indah ini tak jarang ditanam di lingkungan rumah agar memperindah pemandangan.

Namun, jika saja tanaman ini ditelan oleh seorang anak maka dapat menimbulkan beberapa gejala seperti, mati rasa yang mungkin akan terjadi secara teru-menerus, iritasi mulut, air liur berlebihan, terjadinya pembengkakan di area mulut bahkan parahnya bisa membuat nyawa melayang.

Tak hanya itu saja, jika orang dewasa yang mengalami kondisi seperti itu kemungkinan akan bereaksi dalam waktu 15 menit. Walaupun hanya menyentuh tanaman ini kemudian kamu mengucek mata menggunakan tangan yang sama dapat menyebabkan kebutaan permanen.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk ibu-ibu tidak menanam tanaman ini di rumah. Jika hal buruk ini tidak ingin menimpa pada orang tercinta.





Sumber:
Posted by sewingmonkeys

0 comments:

Post a Comment